Humaniora: Ngabuburit asyik Ramadhan Fair Ambon sajikan musik religi dan gambus

Lely

Petikan gitar dan bass, serta tabuhan cajon diwarnai vokal sejuk dengan lirik lagu bernuansa damai membuat suasana di Ramadhan Fair Kanawa ini semakin menyenangkan.

Ambon (PRESSRELEASE.CO.ID) – Panitia Ramadhan Fair Kanawa, Ambon menggelar ngabuburit asyik yang menampilkan sajian musik pop religi dan gambus Arab diteblngah masyarakat pada pertengahan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Ini untuk menghibur masyarakat yang mau membeli takjil pada Ramadhan Fair di Kanawa ini,” ujar Wakil Ketua panitia Ramadhan Fair Kanawa di Ambon, Sabtu.

Acara tersebut diselenggarakan didekat masjid Al-Kautsar tepatnya 100 meter dari gapura masuk perumahan BTN Kanawa Indah.

Humaniora: Ngabuburit asyik Ramadhan Fair Ambon sajikan musik religi dan gambus
Sajian musik Gambus Feat. Abuya Bahaweres di Ramadhan fair Kanawa, Ambon 2023 (Antara/DedyAzis)

Berita Terkait :  Humaniora: Pemkot Medan buka pendaftaran 5.000 kuota mudik gratis 3-6 April

Ia mengatakan adapun dua penampil spesial yang telah diagendakan panitia sendiri yakni musik pop religi dari Soulcoustic dan Gambus feat. Abuya Bahaweres.

“Sajian Soulcoustic ini rata-rata teman-teman kita juga, sementara musik gambusnya sendiri itu dari kelompok masyarakat di kawasan Kanawa ini,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sajian musik gambus oleh Gambus feat. Abuya Bahaweres membawa pengunjung Ramadhan Fair terbawa dalam nuansa berpuasa di negeri Arab.

Sementara Soulcoustic yang dominan dengan musik pop religinya menyedot perhatian kalangan milenial dan gen Z di kawasan itu untuk meramaikan Ramadhan Fair itu sendiri.

Petikan gitar dan bass, serta tabuhan cajon diwarnai vokal sejuk dengan lirik lagu bernuansa damai membuat suasana di Ramadhan Fair Kanawa ini semakin menyenangkan.

Berita Terkait :  Humaniora: Jatim sediakan golden ticket bagi ketua OSIS dan hafiz Al Quran

Namun ngabuburit asyik ini bukan menjadi penutup dari rangkaian Ramadhan Fair itu sendiri.

Nantinya dimulai pada 12 April 2023 hingga 22 April 2023 panitia Ramadhan Fair akan mengadakan i’tikaf bersama di masjid Al-Kautsar Kanawa dan dibuka untuk umum.

Diharapkan dengan sejumlah rangkaian acara pada Ramadhan Fair ini dapat mendorong pemuda-pemudi setempat untuk aktif dalam gerakan kebaikan berbasis islami.

“Harapannya semoga ini menjadi dorongan bagi masyarakat setempat supaya di tahun-tahun berikutnya selalu diselenggarakan kembali,” tandas Asti.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags