Humaniora: Kemarin, pemudik bakal capai 123 juta hingga status pandemi berlanjut

Lely

Humaniora: Kemarin, pemudik bakal capai 123 juta hingga status pandemi berlanjut

Jakarta (PRESSRELEASE.CO.ID) – Pada Senin (3/4), terdapat berita mengenai pemerintah yang memprakirakan bahwa jumlah pemudik yang akan mengikuti kegiatan mudik pada tahun 2023 ini bakal meningkat mencapai 123 juta jiwa.

Selain itu ada pula pengumuman dari Menko PMK yang menyatakan bahwa status kedaruratan pandemi COVID-19 masih akan tetap berlanjut.

Semua berita yang menarik tersebut dapat anda simak melalui tautan ini:

1. Pemudik tahun ini diperkirakan capai 123 juta orang

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan jumlah pemudik Lebaran 2023 diperkirakan mencapai 123 juta orang atau meningkat dibandingkan dengan pada 2022 yang 85 juta orang.

Berita Terkait :  Humaniora: 26 peserta lomba Tahfidz PTQ ikuti babak semi final

2. Dishub resmi tutup pendaftaran Mudik Gratis Jakarta 2023

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta secara resmi menutup pendaftaran Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2023 pada 24 Maret 2023 pukul 09.00 WIB karena jumlah pendaftar sudah melebihi target.

3. Polri sebut harapan Timnas U-20 bisa terwujud lewat jalur proaktif

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan harapan skuad Timnas U-20 yang ingin menjadi anggota Polri bisa diwujudkan dengan mengikuti seleksi rekrutmen proaktif dengan kategori talent skoting.

Berita Terkait :  Humaniora: Pemkab Bekasi percantik Ruas Jalan Kalimalang

4. Ketum IDI minta RUU Kesehatan jamin hak perlindungan hukum bagi dokter

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Adib Khumaidi mengemukakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan perlu memberikan jaminan hak atas perlindungan hukum bagi dokter dan seluruh tenaga kesehatan.

5. Menko PMK: Status kedaruratan COVID-19 masih berlanjut

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19 masih berlanjut.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags