Humaniora: Penduduk perkotaan di China lebih optimistis tentang ketenagakerjaan

Lely

Humaniora: Penduduk perkotaan di China lebih optimistis tentang ketenagakerjaan

Beijing (PRESSRELEASE.CO.ID) – Penduduk perkotaan di China bersikap lebih optimistis tentang situasi ketenagakerjaan di kuartal pertama tahun ini dibandingkan kuartal sebelumnya, menurut sebuah survei bank sentral.

Indeks ekspektasi ketenagakerjaan berada di angka 52,3 persen pada kuartal pertama 2023, meningkat 9,4 poin persentase dari angka pada kuartal keempat 2022, menurut survei yang dilakukan oleh People’s Bank of China (PBOC) terhadap 20.000 rumah tangga perkotaan di 50 kota.

Indeks yang mengukur sentimen rumah tangga terhadap situasi ketenagakerjaan saat ini juga bergerak ke arah yang positif, yakni naik menjadi 39,9 persen, atau 6,8 persen lebih tinggi dari kuartal sebelumnya.

Berita Terkait :  Humaniora: Wali Kota Bandung nyatakan imunisasi polio wajib dilaksanakan

Dari mereka yang disurvei, 85,6 persen di antaranya mengatakan bahwa pendapatan mereka telah meningkat atau pada dasarnya tetap sama.

China pada tahun ini bertujuan untuk menciptakan sekitar 12 juta lapangan kerja baru di perkotaan, dengan tingkat pengangguran perkotaan yang disurvei sekitar 5,5 persen, menurut laporan kerja pemerintah, demikian Xinhua.

 

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags