Press Release

Apakah Beli Backlink Media Nasional Melanggar Guidelines Google?

Dian Hadi Saputra

Apakah Beli Backlink Media Nasional Melanggar Guidelines Google

Apakah Beli Backlink Media Nasional Melanggar Guidelines Google? – Membeli backlink media nasional seringkali merupakan jalan pintas untuk meningkatkan pertumbuhan situs web. Namun, apakah itu benar-benar bertentangan dengan pedoman Google? Alih-alih berspekulasi, kami mencoba menggali lebih dalam.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas Apakah Beli Backlink Media Nasional Melanggar Guidelines Google? Tentu saja ini tidak hanya berdasarkan pendapat pribadi, tetapi mengacu pada sumber yang kredibel. Pertama-tama mari kita perjelas dulu apa itu backling dan manfaatnya bagi website agar orang-orang membelinya.

Apa Itu Backlink?

Backlink media adalah Link yang dipasang di blog atau web yang mengarah ke blog atau halaman web Anda. Aktivitas membangun backlink disebut juga dengan membangun tautan. Selain backlink, ada juga external link dan inbound link yang tidak kalah penting untuk diketahui. Dalam serba-serbi backlink, istilah pemberi backlink dan penerima backlink juga dikenal.

Anda dapat disebut sebagai penyedia backlink media ketika Anda memasukkan tautan web atau blog orang lain di situs web Anda. Di sisi lain, Anda akan disebut sebagai penerima backlink ketika situs web Anda mendapatkan tautan dari penyedia backlink. Meski terkesan sederhana, namun backlink berperan penting dalam kesuksesan website Anda. Hal ini karena  backlink dapat membantu pengunjung web menemukan informasi tambahan yang tidak disediakan oleh situs web asli.

Dengan menambahkan backlink media ke situs web, Anda dapat membuat konten berkualitas tinggi dengan informasi lengkap tanpa menyimpang ide utama. Dengan demikian, jumlah backlink berkualitas yang Anda dapatkan dari situs web lain dapat menentukan posisi situs web Anda di halaman hasil mesin pencari. Semakin tinggi peringkat situs web Anda di SERP, semakin baik juga SEO situs web yang Anda miliki.

Sebagai salah satu aspek penting yang dapat menentukan posisi web dalam pencarian mesin pencari, mempelajari dan memahami konsep backlink tidaklah mudah. Pasalnya, selalu ada aturan dari Google yang membatasi ruang gerak yang dianggap merugikan banyak orang. Salah satunya, dengan algoritma Google Penguin yang diatur untuk menurunkan peringkat situs dengan jumlah spam yang tidak relevan.

Manfaat Backlink Untuk Website

Tidak sulit untuk melihat bagaimana jumlah backlink media mempengaruhi peringkat situs. Caranya, Anda membuat dua konten dengan gaya bahasa berbeda dengan topik yang sama. Pastikan kualitasnya sama. Kemudian salah satu konten yang Anda posting di blog baru. Dan satu hal lagi, Anda mempublikasikan di situs besar yang memiliki banyak backlink. jadi kamu bisa menjadi penulis tamu.

Nah setelah Anda memposting, Anda akan melihat konten mana yang akan mendapat peringkat terbaik di mesin pencari. Eksperimen kecil ini akan menunjukkan kepada Anda betapa pentingnya backlink dalam menentukan peringkat sebuah situs. berikut ini Manfaat Backlink Untuk Website, di antaranya:

Meningkatkan Otoritas Brand

Tentu, mendapatkan backlink di situs populer memiliki dampak besar pada upaya SEO Anda. Namun, tautan itu sendiri, juga membantu membangun otoritas Brand Anda. Dengan cara yang sama, mesin pencari seperti Google, melihat link sebagai indikator yang baik. Jika website Anda dianggap memberikan informasi penting dan berguna, web anda bisa menjadi referensi bagi website lain.

Konsumen atau audiens melihatnya sebagai indikasi bahwa, bahwa Brand Anda dapat dipercaya, terkenal, dan berwibawa. Ini cenderung mendorong minat Branda untuk mengenal Anda lebih baik. Artinya, backlink berpotensi membantu menarik konsumen.

Direktori Bisnis Jangka Panjang

Internet adalah perpustakaan global yang meiliki sumber data yang sangat besar. hal Ini akan terus tumbuh dan sulit diprediksi. Dan, akan selalu ada seseorang yang mengakses informasi tersebut. Bayangkan, jika Anda mendapatkan backlink berkualitas tinggi dari direktori populer dan situs web lainnya, hal ini akan berpotensi mendatangkan kunjungan selama bertahun-tahun.

Jika Anda menjual produk dan mendapatkan tautan dari situs web direktori dengan topik yang relevan, Anda akan memiliki pelanggan potensial sepanjang tahun. Branda dari sana mengklik tautan dan pergi ke situs web Anda. Kemudian, halaman arahan Anda akan mengubahnya menjadi penjualan. Fakta ini menjelaskan bahwa, backlink berguna untuk meningkatkan penjualan dalam waktu yang lama.

Paparan Dan Pengakuan

Ketika seseorang membaca konten online, Branda dapat dengan cepat mengidentifikasi tautan yang terlihat di dalam konten. Karena, tautan seringkali lebih menonjol daripada teks itu sendiri. Saat calon pelanggan melihat nama bisnis Anda ditautkan ke konten hebat, Branda jelas akan mengaitkan perusahaan Anda dengan topik yang Branda lihat.

Periode tautan dengan teks jangkar kata kunci target bisnis, telah menjadi using dan di Dalam rasio tertentu sudah dianggap SPAM oleh Google. Sementara itu, anchor text nama Brand bisa dikatakan pilihan yang tepat. Khususnya, untuk strategi membangun tautan yang aman.

Saat pengguna menikmati konten yang Anda buat dan melihat teks jangkar dari nama Brand Anda, Branda cenderung melakukan salah satu dari dua hal. Pertama, Branda langsung mengklik link tersebut dan mengunjungi website Anda. Kedua, Branda akan menghubungkan nama Brand Anda dengan konteks konten yang Branda baca.

Bahkan, mungkin jika Branda tidak segera mengunjungi situs Anda saat ini. Yang jelas, dalam dimensi pikiran Branda akan tertanam bahwa perusahaan Anda berkaitan dengan materi konten. Dan tentu saja, itu adalah sesuatu yang Branda minati. Hal ini dapat berdampak pada kunjungan situs web dan interaksi Brand di masa mendatang.

Fokus utama membuat backlink tentunya adalah untuk meningkatkan peringkat organik website. Namun, itu tidak berarti bahwa; satu-satunya sumber lalu lintas dari hasil pencarian organik dengan kata kunci tertentu. Jadi, meskipun peringkat pencarian organik menjadi prioritas utama, jangan lupa untuk mempertimbangkan lima manfaat backlink yang telah diulas sebelumnya.

Menciptakan Hubungan Baru

Saya paling suka manfaat backlink media yang satu ini. Tentang bagaimana tautan dapat menciptakan hubungan baru. Orang baru yang bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Ketika seseorang membaca konten yang bagus dan melihat tautan yang mengarah ke sumber atau pembuatnya, Branda cenderung tertarik untuk mengetahui lebih banyak. Manusia cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap sesuatu yang diminatinya.

Branda ada di halaman, 99% Branda tertarik dengan konten di dalamnya. Ini juga menjadi alasan dalam strategi membangun tautan, tautan harus memiliki relevansi. Pengguna cenderung didorong untuk mengklik tautan yang menarik.

Branda terpancing untuk belajar lebih banyak tentang siapa atau apa yang bertanggung jawab atas apa yang baru saja Branda nikmati. Dan atau tautan yang mengarahkan Branda ke diskusi yang lebih mendalam. Manfaat backlink dalam konteks ini, akan mempertemukan pengguna yang memiliki minat yang lebih dalam.

Apakah Membeli Backlink Media Nasional Melanggar Pedoman Google?

Merujuk pada penjelasan di atas, menurut kami membeli backlink adalah kegiatan yang aman. Google pun mengizinkannya dengan beberapa syarat. Pertanyaannya, bagaimana dengan membeli link dofollow, yang lolos PageRank dan mempengaruhi peringkat website?

Memang benar kebanyakan backlink media yang dijual rata-rata dofollow. Bahkan di daftar backlink media nasional, hanya 3% yang tidak bisa di-dofollow. Aman atau tidaknya sebenarnya tergantung bagaimana Anda mengoptimalkannya. Selama itu bukan spam atau tautan yang tidak relevan, menurut kami itu sah-sah saja dan aman dari hukuman Google.

Namun, risiko tetap di tangan Anda masing-masing. Harap sudah memiliki rencana atau strategi sebelum membeli backlink. Saat ini Google sendiri masih dalam tahap pengembangan algoritma untuk mendeteksi link berbayar yang lolos PageRank.

Demikian ulasan tentang Apakah Beli Backlink Media Nasional Melanggar Guidelines Google? Semoga bermanfaat.

Bagikan:

[addtoany]

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar