Press Release

Keuntungan Press Release Backlink Untuk Memperkuat SEO

Dian Hadi Saputra

Keuntungan Press Release Backlink Untuk Memperkuat SEO

Keuntungan Press Release Backlink Untuk Memperkuat SEO – Apakah anda sudah mengetahui apa saja kelebihan dari Press Release Backlink untuk Memperkuat SEO. Salah satunya PR yang disebut-sebut sebagai cara instan untuk mendapatkan ekspos terhadap suatu produk atau jasa.

Benarkah itu? Faktanya, hanya sedikit orang yang menyadari bahwa PR sangat penting bagi bisnis. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kami akan mengulas lebih jauh tentang Keuntungan Press Release Backlink untuk Memperkuat SEO.

Press Release Untuk SEO

Konten press release seringkali dianggap tidak terlalu berpengaruh untuk SEO. Tapi sebenarnya itu tergantung kualitas konten dan di mana diterbitkan. PR yang hanya dipublikasikan sebagai pengumuman singkat di situs press release gratis biasanya tidak memiliki nilai SEO. Perlu sentuhan jurnalistik agar tulisan bisa menjadi konten yang SEO friendly.

Anda mungkin juga memerlukan layanan pembuatan rilis konten. Selain itu, PR yang baik umumnya dimuat di media nasional. Baru setelah itu bisa dikatakan sebagai sumber backlink yang berkualitas, bukan kaleng-kaleng. Kualitas konten tetap nomor satu. Selain layak diberitakan, PR juga dapat dibuat untuk kebutuhan backlink.

Menerbitkan Press Release Backlink

Media nasional yang memiliki otoritas tinggi biasanya dipegang oleh perusahaan besar. Agar konten PR Anda bisa sampai di sana, tentunya caranya tidak sembarangan. Sebagai alternatif, perusahaan sering menggunakan platform yang memungkinkan publik mempublikasikan PR secara gratis. Yang harus Anda lakukan adalah mengirimkan naskah ke editor. Tetapi apakah konten PR diterbitkan atau tidak, sepenuhnya ada di tangan Branda. Kelemahan lainnya adalah tidak boleh ada backlink.

Ya, memang tidak sembarang orang memiliki akses untuk mempublikasikan Press Release Backlink di media nasional. Anda bisa menghubungi tim marketing melalui kontak yang tertera di situs terkait. Soalnya, fee yang ditawarkan bisa sampai puluhan juta rupiah, tergantung seberapa tinggi otoritas media tersebut. Plus, tidak semua situs media nasional mengizinkan penanaman backlink. Jadi apa solusinya?

Keuntungan Press Release Backlink Untuk Memperkuat SEO

Mengapa banyak bisnis atau perusahaan yang ingin memasang backlink di konten press release? Tentu saja karena ini adalah tempat yang tepat. Situs Anda kemungkinan besar akan mendapatkan dorongan besar setelahnya. Apalagi jika konten tersebut berhasil dimuat di media nasional. Ada banyak keuntungan dari press release backlink di media nasional yang sangat berguna dalam strategi SEO link building.

Salah satu alasannya adalah karena media nasional memiliki otoritas yang tinggi. Singkatnya, media dengan otoritas tinggi berarti telah mendapatkan kepercayaan penuh dari pengguna dan mesin pencari. Faktanya, sulit untuk mengalahkan situs yang memiliki otoritas tinggi dalam hasil pencarian. Karena mesin pencari seperti Google, akan mengutamakan situs yang lebih terpercaya.

Wajar jika backlink di media dengan otoritas tinggi diberi label “premium” karena sangat populer di Google dan mesin pencari lainnya. Dalam hal ini, parameter yang dapat Anda lihat dengan jelas adalah otoritas domain. di bawah ini keuntungan lebih jelasnya dari Press Release Backlink untuk Memperkuat SEO, di antarannya:

Peluang Iklan Gratis

Sebenarnya ini tidak sepenuhnya gratis karena untuk mempublikasikan press release di media tetap harus membayar. Jadi, apa hubungan antara Press Release dan iklan? Keduanya adalah jenis konten yang berbeda, tetapi jika Anda berhati-hati, PR bisa sangat sarat dengan iklan. Ya, PR memiliki efek periklanan meski tidak secara langsung.

Di dalamnya Anda bisa memasukkan iklan dalam bentuk soft selling atau hard selling. Bedanya, mempublikasikan PR di media-media besar relatif lebih terjangkau dibandingkan memasang iklan. Untuk memastikan itu akan diterbitkan, Anda mungkin memerlukan bantuan dari agen Press Release.

Dapat Meningkatkan Penjualan

Selain keuntungan di atas press release juga bisa meningkatkan penjualan lho. Memang tidak ada jaminan 100 persen karena semua tergantung konten. Umumnya PR yang isinya menonjolkan keunggulan dan fitur utama suatu produk lebih berpotensi mendatangkan uang. Biasanya ini terjadi ketika Anda membuat PR untuk peluncuran atau promosi produk baru. Dari situ tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan audiens dari pasar baru seperti yang sudah dibahas sebelumnya.

Jangkauan Audiens Luas

Selain mendapatkan eksposur langsung, bisnis Anda juga akan dijangkau oleh khalayak yang lebih luas. Besar kemungkinan bisnis Anda akan mendapatkan target pasar baru berkat keragaman demografi audiens di media tempat PR dipublikasikan.

Itulah mengapa penting untuk mengetahui berbagai jenis Press Release sehingga Anda tahu bagaimana menarik perhatian audiens Anda. Jika tim Anda tidak memiliki penulis yang mampu memproduksinya, pertimbangkan untuk menggunakan layanan rilis artikel. Ini akan menghemat lebih banyak waktu dan uang.

Eksposur Langsung

Telah disebutkan sebelumnya bahwa Press Release dapat berdampak langsung dalam bentuk ekspose. Apalagi jika press release Anda dimuat di media nasional yang rata-rata memiliki jutaan penonton. Tidak hanya menarik pelanggan potensial tetapi juga dapat mendatangkan investor baru. Jika Anda ingin eksposur besar, keuntungankan Press Release Backlink yang mengarah langsung ke situs Anda.

Membangun Brand

Melalui Press Release, mata publik akan tertuju pada pencapaian yang telah Anda capai. Liputan berita di berbagai situs media nasional akan langsung berdampak pada sebuah bisnis atau brand. Keunggulan ini tentunya sangat membantu Anda untuk mendapatkan pengakuan dan dilihat secara positif oleh masyarakat. Seperti yang Anda ketahui, membangun brand bukanlah hal yang mudah. Tapi dengan mengeluarkan Press Release, Anda bisa menemukan momentum itu.

Pengeluaran Lebih Efektif

Press Release adalah publikasi media yang paling terjangkau. Tapi kuncinya ada pada konten berkualitas tinggi. Dengan begitu hasilnya akan efektif. Pada awalnya Anda mungkin perlu membayar jasa penulis konten profesional dan untuk penerbitan.

Apakah itu layak? Mengacu pada konten berkualitas tinggi, hasilnya pasti sepadan. Ketika PR Anda diterbitkan, ditulis ulang dan kemudian menjadi viral, dampaknya sangat besar. Anda akan segera mendapat keuntungan darinya karena lalu lintas situs web Anda meningkat menjadi eksposur dalam skala besar.

Dapat Membangun Otoritas Dan Kepercayaan

Dari berbagai keunggulan press release tersebut, pada akhirnya semua berujung pada dua hal, yaitu otoritas dan kepercayaan publik. Keduanya penting untuk bisnis Anda sehingga bisa mengubah prospek menjadi konsumen setia. Humas di portal online nasional berperan sangat penting dalam membangun otoritas dan kepercayaan.

Sederhananya, semakin banyak nama bisnis Anda muncul di media, semakin terlihat. Branding meningkat dan kepercayaan meningkat. Otoritas sangat penting di mata mesin pencari. Sementara itu, kepercayaan merupakan bekal penting lainnya untuk menarik hati konsumen.

Lebih Mengenal Media

 Salah satu keuntungan dari Press Release jangka panjang adalah Anda memiliki banyak kenalan media, baik itu wartawan atau editor. Membangun relasi dengan media memiliki keunggulan tersendiri dalam industri penerbitan. Dalam hal ini lebih dari sekedar mempublikasikan press release.

Misalnya, Anda sudah akrab dengan jurnalis dan dia membutuhkan berita baru. Ada kemungkinan Anda bisa menjadi salah satu sumber berita terpercaya. Jadi lebih baik memiliki lingkaran baru dari lingkungan media. Suatu hari Anda mungkin membutuhkannya dan sebaliknya. Ini akan menjadi hubungan yang saling menguntungkan.

Dapat Mengelola Reputasi Bisnis

Bagaimana Anda bisa diam ketika ada ulasan buruk yang cenderung menyudutkan bisnis Anda di internet. Jika berita tidak sesuai dengan fakta, maka Press Release adalah cara untuk membalas dan menyelamatkan reputasi bisnis Anda. Daripada saling membalas di kolom komentar media sosial, bagi sebuah bisnis atau perusahaan, PR adalah pilihan yang paling bijak.

Ini adalah keuntungan lain dari Press Release, di mana terkadang waktu rilis tidak dapat dikontrol. Anda harus segera merespon dan memberikan klarifikasi. Dengan mendorong berita positif melalui PR, reputasi bisnis Anda akan meningkat dan tetap baik.

Demikian ulasan tentang Keuntungan Press Release Backlink Untuk Memperkuat SEO, semoga bermanfaat.

Tags

Bagikan:

[addtoany]

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar