4 permainan online yang edukatif untuk anak

Jakarta (PressRelease) – Anak-anak dari berbagai usia tidak hanya menggunakan media digital untuk mencari tahu tentang konten tertentu. Mereka juga kerap menghabiskan waktu menggunakan gadget dengan bermain permainan online.

Beberapa tahun yang lalu, membaca buku dan menonton TV dianggap sebagai media mainstream untuk anak-anak, tetapi kini, penggunaan perangkat yang mendukung Internet telah terus meningkat.

Dengan situs web dan program pembelajaran ramah anak yang tepat, anak-anak tidak hanya dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan menggunakan media digital dengan bermain di Internet, tetapi juga dapat menggunakan gadget secara bijaksana untuk meneliti topik-topik menarik.

Namun, perkembangan ini menimbulkan pertanyaan tentang permainan online mana saja yang tergolong edukatif untuk anak. Berikut beberapa rekomendasinya:

Kosmo & Klax: Treehouse-Party
Aplikasi pembelajaran Kosmo & Klax: Treehouse-Party didasarkan pada seri buku dengan nama yang sama. Di latar depan ada Si tupai Kosmo yang punya sifat penasaran, sahabatnya Klax dan beberapa teman-teman mereka. Rekomendasi usia untuk aplikasi ini adalah dari tiga tahun dan dapat dibeli di App Store dan Google Play Store. Selain tiga cerita ini, si kecil juga akan menemukan berbagai mini-game di aplikasi pembelajaran ini.

Permainan anak-anak ini mengajarkan keterampilan motorik, huruf abjad serta persepsi bentuk. Di atas segalanya, aplikasi ini ramah anak berkat dukungan bahasa yang mudah dan interaksi yang gampang. Permainan online ini bahkan sempat mendapatkan penghargaan App of the Month pada Juni 2018 oleh German Academy for Children’s and Youth Literature.

Pet Hotel
Dengan aplikasi Pet Hotel, anak-anak akan belajar untuk bertanggung jawab. Tujuan dari permainan ini adalah untuk secara teratur merawat hewan peliharaan dan membersihkan kandang. Untuk setiap hewan peliharaan yang terawat, pemain akan menerima koin yang dapat diinvestasikan dalam perluasan kandang.

Versi premium dari game ini tersedia di Google Play Store dan iTunes dan dirancang untuk anak-anak berusia tujuh hingga dua belas tahun. Aplikasi permainan online ini mendapatkan penghargaan Tommi 2017 sebagai aplikasi terbaik dan terpilih sebagai salah satu Game Terbaik oleh Google pada akhir tahun 2017.

Actionbound
Aplikasi Actionbound menawarkan kepada pemain dari usia sepuluh tahun pengalaman perburuan yang instruktif dan mengasyikkan dan memungkinkan transfer pengetahuan yang menyenangkan. Selain UI yang interaktif, rute individu juga dapat dibuat dan dimainkan bersama.
Tugasnya bisa beragam – tugas teks biasa atau opsi pertanyaan dengan gambar dan video. Aplikasi edukatif untuk anak-anak ini dianugerahi mouse GIGA sebagai game edukasi terbaik dalam kategori Anak-anak dari usia sepuluh tahun pada tahun 2016 dan mendapatkan penghargaan khusus Pedagogical Interactive Prize (Pädi) pada tahun 2013 lalu.

LingoAce
Aplikasi ini mungkin bukan per se sebuah game. Tapi, aplikasi les bahasa Mandarin ini menggunakan lebih dari sekedar game dalam proses belajar mengajar. Tiap peserta nantinya akan diperiksa profilnya dan diperhatikan media mana yang akan mudah diserap informasinya. Untuk saat ini, cara-cara belajar dengan berbagai permainan, media kreatif, dan interaksi sudah tersedia di LingoAce.

Aplikasi les bahasa Mandarin online ini juga menjaga standar kurikulum mereka dengan hanya menggunakan jasa guru native speaker. Para guru ini juga sudah melewati tes Ujian Kemampuan Putonghua dengan nilai 2-A. Selain itu, untuk memastikan pengalaman pembelajaran yang imersif, LingoAce juga hanya menyediakan kapasitas kelas maksimal 6 orang. Soal harga, program belajar di situs e-Learning ini tersedia mulai dari Rp 83 ribu. Daftar sekarang dengan menggunakan link kelas free trial gratis.

Berita Terkait :  Forum Bisnis ASEAN jelajahi potensi di pasar Asia Tenggara

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network