S & K (Syarat dan Ketentuan Layanan)
Wajib di Baca Syarat dan Ketentuan Layanan
Menggunakan layanan Jasa Press Release di Pressrelease.co.id berarti SETUJU dengan Syarat dan Ketentuan layanan pada halaman ini.
Poin 1: Pemesanan
- Order melalui website atau kontak WhatsApp kami.
- Mengisi data yang dibutuhkan untuk memproses orderan.
- Kami akan menghubungi anda secepatnya di jam kerja.
Poin 2: Bahan Konten (Press Release, Advertorial)
- Klien boleh membuat draft press release sendiri atau dibuatkan oleh tim Pressrelease.co.id yang tentunya atas persetujuan klien.
- Jika draft press release belum sesuai format media, maka kami akan melakukan penyuntingan tanpa menghilangkan substansi konten, karena setiap media berbeda di setiap konten.
- Kalaupun belum punya draft, Pressrelease.co.id dapat membantu membuatkan konten release dengan penambahan biaya.
- Seluruh draft wajib disetujui / di-ACC oleh klien sebelum kami kirim ke meja redaksi.
- Yang harus diperhatikan! Draft yang kami kirim ke meja redaksi sifatnya rekomendasi, jadi segala perubahan setelah terbit adalah hak media (sesuai kebijakan masing-masing media).
- Klien bisa meminta perubahan jika benar-benar keluar dari substansi konten, seperti salah penyebutan nama/alamat/data kontak/nama brand perusahaan, Salah penulisan gelar akademik, dan penulisan yang Typo.
Poin 3: Pembuatan Draft Press Release
- Draft press release dibuat sesuai detail brief yang dikirimkan melalui form pemesanan
- Draft press release hanya bisa direvisi maksimal 3x untuk 1 pemesanan
- Draft press release tidak bisa direvisi setelah dikirimkan ke meja redaksi, kecuali benar-benar keluar dari substansi konten, seperti salah penyebutan nama/alamat/data kontak/nama brand perusahaan, Salah penulisan gelar akademik, dan Typo.
- Biaya pembuatan draft press release
– Editing bahan & finishing sesuai standar media Rp.100.000
– Pembuatan rilis dari bahan yang tersedia & wawancara non formal Rp.200.000
– Pembuatan rilis dengan wawancara langsung via Zoom & WA Call formal Rp.250.000
– Pembuatan rilis dengan wawancara langsung datang di tempat Rp.500.000
Poin 4: Pembayaran
- Pembayaran layanan press release hanya dilakukan setelah customer service kami mengirimkan invoice.
- Klien hanya melakukan pembayaran pada nomor rekening yang telah kami informasikan pada invoice.
- Pembayaran dilakukan 100% di muka KECUALI paket Press release “BIMA” DP 80%.
- Setelah melakukan pembayaran, klien wajib upload bukti transfer melalui form pemesanan / WhatsApp Customer Service.
- Pressrelease.co.id tidak menerima pembayaran dengan sistem DP untuk pembelian press release satuan.
- Pressrelease.co.id menerima pembayaran sistem termin untuk pembelian press release kontrak.
Poin 5: Penerbitan
- Estimasi penerbitan setiap layanan sebagaimana data berikut:
- Paket Yudistira = 4 – 7 hari kerja
- Paket Arjuna = 7 – 10 hari kerja
- Paket Bima = 30 hari kerja
- Estimasi penerbitan bisa lebih cepat atau lebih lambat sesuai antrian di masing masing media.
- Jika ada perubahan estimasi akan dikonfirmasi pihak Pressrelease.co.id, pada H-4 waktu normal pengerjaan.
- Sekali lagi, sifat draft press release yang dikirimkan ke meja redaksi adalah REKOMENDASI. Wewenang penerbitan sepenuhnya ada di pihak media.
- Redaksi berhak mengubah, menambah, mengurangi bagian dari draft press release, baik itu judul, gambar dan isi konten sesuai kebijakan dan karakter media yang berlaku
- Press release yang sudah terbit tidak bisa direvisi lagi, kecuali jika ada kesalahan fatal berupa:
> Salah penyebutan nama/alamat/data kontak/nama brand perusahaan
> Salah penulisan gelar akademik
> Typo
Poin 6: Jenis Topik yang Diterima
Kami bisa membantu proses release konten APAPUN, kecuali topik berikut:
- Perjudian & Casino
- Bahan Peledak
- Senjata
- Provokasi Kebencian
- Obat-obatan dan makanan yang belum terdaftar di BPOM
- SARA
- Masalah Hukum (Sengketa)
Poin 6: Sifat Press Release
- Layanan press release di Pressrelease.co.id sifatnya publikasi dengan gaya pemberitaan ke media online, bukan promosi maupun hal-hal yang bersifat penjualan.
- Pressrelease.co.id hanya menjembatani antara klien dengan media online, sehingga gaya, karakter dan kebijakan konten sepenuhnya mengikuti media yang bersangkutan.
- Klien dapat memberikan brief khusus di setiap pemesanan, seperti menempatkan brand / produk di judul press release, dan sifatnya rekomendasi.
- Apabila konten press release yang dikirimkan oleh klien dirasa kurang sesuai dengan gaya dan karakter media yang dipilih, redaksi berhak untuk merevisi dan merubahnya sesuai kebijakan media yang berlaku.
Poin 7: Revisi Press Release
A: Pengajuan Revisi
- Klien berhak mengirimkan pengajuan revisi maksimal 1×24 jam setelah press release diterbitkan di media yang dipilih.
- Redaksi akan melakukan revisi press release yang sudah diterbitkan paling lama 1×14 jam.
- Revisi hanya berlaku di isi konten press release dan tidak berlaku di judul press release yang sudah diterbitkan.
B: Artikel yang Direvisi
- Ada typo atau salah penyebutan nama dalam konten press release.
- Ada penyebutan brand lain / merk lain yang merusak tujuan utama press release.
- Redaksi merombak substansi press release sehingga tujuan dan arah press release berubah.
C: Penolakan Revisi
- Kami tidak menerima revisi perubahan judul pada press release yang sudah diterbitkan.
- Kami tidak menerima revisi press release apabila instruksinya diluar detail instruksi yang dikirimkan sebelum press release diterbitkan.
- Pengajuan revisi melebihi tenggat waktu yang telah kami tentukan yakni maksimal 1×24 jam
Poin 8: Pembatalan Order & Pengembalian Dana
- Pembatalan order hanya dapat dilakukan sebelum konten press release dikirimkan ke redaksi media yang dipilih.
- Pembatalan tidak dapat dilakukan apabila konten sudah tayang di Media Nasional dengan atau tanpa alasan apapun.
- Pengembalian uang akibat pembatalan order tidak termasuk biaya edit & pembuatan artikel.
Poin 9: Gagal Terbit
- Apabila ada hal-hal yang mengakibatkan gagal terbit maka klien berhak mengajukan;
- Pengembalian Dana
- Perubahan Media
- Pengajuan pengembalian dana akibat gagal terbit paling lambat 3×24 jam setelah redaksi memverifikasi kepada tim.
- Pengajuan perubahan media akibat gagal terbit paling lambat 3×24 jam setelah redaksi memverifikasi kepada tim.
- Pengembalian uang akibat pembatalan order
- Dipotong 30% untuk semua paket layanan
Perubahan Syarat dan Ketentuan Layanan
Syarat dan Ketentuan layanan ini dapat berubah sewaktu waktu, menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Setiap perubahan Syarat dan Ketentuan tidak akan disampaikan kepada pembaca maupun pelanggan secara langsung.
Syarat dan Ketentuan layanan jasa press release kami dirancang untuk melindungi Anda. Baca dan pahami Syarat dan Ketentuan agar Anda dapat memanfaatkan layanan dengan optimal.
Kami menawarkan solusi efektif untuk meningkatkan visibilitas dan reputasi merek Anda. Dengan Syarat dan Ketentuan yang jelas, kami memastikan setiap rilis berita yang kami buat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda, menjangkau audiens yang tepat, dan mematuhi standar industri.
Syarat dan Ketentuan layanan Pressrelease.co.id ini diperbarui pada 14 Oktober 2021.
Info Detail Whatsapp : +6285 8899 54111