Bawa Snapdragon 778G, Series Realme Q5 Segera Diperkenalkan?

Lely

PressRelease.co.id – Realme nampaknya bakal segera memperkenalkan ponsel Q-series terbarunya di pasar global. Hal ini lantaran VP Global Realme, Wang Wei Derek, baru saja mengkonfirmasinya di laman resmi Weibo.

Dalam unggahannya tersebut, dipaparkan bahwa akan ada ponsel Q-series bertenaga Snapdragon 778G baru dalam beberapa bulan mendatang, yang kemungkinan akan disebut Realme Q5.

Jika Realme Q5 benar segera meluncur, maka kemungkinan ia bakal mengemas layar LCD dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate yang tinggi. Sementara salah satu variannya akan ditenagai oleh chipset Dimensity 1200, dan untuk varian lainnya diperkirakan akan menggunakan SoC Snapdragon 778G.

Baru-baru ini, smartphone Realme dengan nomor model RMX3357 muncul di sertifikasi TENAA. Terungkap bahwa perangkat tersebut memiliki SoC Dimensity 1200 dari MediaTek. Lalu, disebutkan pula bahwa ponsel misterius tersebut memiliki layar panel OLED 6,43 inci dan baterai yang mendukung teknologi pengisian cepat 65W. Kemudian perangkat tersebut diyakini sebagai salah satu ponsel dari Realme Q-series. Sayangnya, tanggal pasti peluncurannya belum berhasil terungkap hingga saat ini.

Berbicara soal smartphone Realme Q-Series, pada bulan April kemarin Realme baru saja memperkenalkan tiga ponsel series Q3 di Cina yang meliputi Q3 Pro, Q3, dan Q3i. Ketiga perangkat tersebut masuk ke dalam jajaran smartphone 5G dan memiliki harga terjangkau yakni CNY1.000 atau setara dengan Rp2,2 jutaan.

Berita Terkait :  Bocoran Terbaru Redmi K50 Series Beredar

Dari ketiganya, yang merupakan series tertinggi ialah Realme Q3 Pro. Ponsel tersebut ditenagai oleh chipset Dimensity 1100 6nm dengan empat core Cortex-A78 (2,6 GHz), empat A55s, dan GPU Mali-G77 9-core. Modem sub-6 GHz internal menawarkan kecepatan unduh puncak 4,67 Gbps.

Sebagai informasi tambahan, chipset yang menjadi otak dari Realme Q3 Pro tersebut menjalankan Android 11 (Realme UI 2.0) dan menampilkannya pada layar AMOLED 6,43 inci (1080p+). Kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 360Hz juga menambah keunggulan dari series Q3 Pro.

Berita Terkait :  Panel Belakang Samsung Galaxy S22 Ultra Mirip Desain Ponsel LG

Apalagi, gawai tersebut juga memiliki cakupan penuh dari ruang warna DCI-P3 yang juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang terpasang di layar. Jika benar series Q5 bakal segera diperkenalkan, maka diharapkan Realme dapat membawa peningkatan yang lebih dibandingkan series Realme Q3 Pro yang saat ini diklaim menjadi model tertinggi dari smartphone Realme series Q3.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Bagikan: