Kisah Aldi Febriansyah, Content Creator Game dengan 3,2 Juta Follower

Dian Hadi Saputra

Kisah Aldi Febriansyah, Content Creator Game
Menekuni profesi sebagai content creator, khususnya konten gaming, menjadi tren yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Banyak remaja yang mengincar profesi ini karena berawal dari hobi dan keahlian bermain game. Mereka kemudian tertarik untuk berbagi pengalaman mereka dengan orang lain di berbagai saluran media sosial.

Salah satu dari sekian banyak remaja yang eksis di dunia konten gaming saat ini adalah Aldi Febriansyah. Pemuda asal Bogor, Jawa Barat ini memiliki beberapa channel dan akun di media sosial dengan jutaan followers.

Di Youtube misalnya, Aldi memiliki channel dengan 2,3 juta followers, Aldi juga mengelola akun Tiktok @alditv_ yang memiliki 3,2 juta followers dengan 26,8 juta likes. Sementara di Instagram, akun Aldi bernama @aldi.tv_ memiliki total 104 ribu pengikut.

Hobinya adalah bermain game

Remaja kelahiran 10 Februari 2001 itu menuturkan, pencapaian jumlah followers yang banyak di media sosial yang diraihnya tak lepas dari minatnya yang besar terhadap dunia gaming.

“Passion saya adalah bermain game. Karena Anda senang dan nyaman saat menjalaninya, maka kemampuan bermain game Anda juga meningkat. Setelah jadi lebih andal, bisa saya manfaatkan untuk menjadi sumber penghasilan,” jelas Aldi, Senin (8/5/2023).

Bagi Aldi, bermain game adalah sesuatu yang menyenangkan dan membuatnya senang. Sejak TK, ia mengaku sudah bermain Playstation. Ketika beranjak dewasa, ia tidak pernah meninggalkan game dan mulai beralih ke komputer dan game mobile yang bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Manfaatkan hal-hal positif

Menurut Aldi, dunia gaming memiliki sisi positif dan potensi besar yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Ia pun berpendapat, tidak semua hal yang berhubungan dengan game berdampak negatif.

“Saat ini, game bisa melatih seseorang untuk bekerja sama memenangkan pertandingan, mencari teman, menjadi sumber rezeki, mengisi waktu luang saat bosan, dan masih banyak lagi,” kata Aldi yang memiliki hobi nge-gym dan mengendarai motor. .

Lulusan SMK ini berharap bisa terus mengembangkan keterampilan dan lebih kreatif dalam menyajikan konten-konten terkini. “Prestasi yang ingin saya raih bisa lebih diandalkan, menghibur, dan agar para penggemar saya di Youtube dan Tiktok senang melihatnya,” imbuhnya.

Kedepannya, Aldi juga berharap dapat meraih hasil yang lebih optimal dari channel yang dikembangkannya. “Saya juga ingin membahagiakan orang tua saya dari hasil kerja keras saya di Youtube dan Tiktok,” ucapnya.
Berita Terkait :  Pahami Dulu Berbagai Jenis Saham Sebelum Mulai Investasi

Bagikan: