humaniora

Humaniora: Mengintip aktivitas pekerja pengendalian pasir Gurun Kubuqi Mongolia

Lely

Jakarta (PRESSRELEASE.CO.ID) – Penanaman bibit untuk pengendalian pasir di Gurun Kubuqi dilakukan mulai Maret hingga Mei setiap tahunnya di area restorasi ekologi milik Elion Resources Group di Erdos, Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara.

Selama periode ini, ribuan pekerja dari Provinsi Gansu dan Daerah Otonom Etnis Hui Ningxia di China barat laut yang berada tak jauh dari gurun tersebut untuk sementara tinggal dan bekerja selama hampir dua bulan di wilayah dalam padang pasir, berkontribusi dalam upaya pengendalian pasir di Kubuqi.

Berita Terkait :  Humaniora: Khatam raya warga binaan, cara Lapas Gorontalo peringati Nuzulul Quran

Kubuqi, gurun terbesar ketujuh di China, adalah contoh yang baik dari keberhasilan China dalam mengurangi penggurunan. Setelah beragam input selama bertahun-tahun, tingkat cakupan vegetasi gurun mencapai 53 persen.
 

Humaniora: Mengintip aktivitas pekerja pengendalian pasir Gurun Kubuqi Mongolia
Foto dari udara yang diabadikan pada 27 April 2023 ini menunjukkan para pekerja pengendalian pasir yang bekerja di area restorasi ekologi milik Elion Resources Group di Gurun Kubuqi di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara. (Xinhua/Liu Lei)

 

Hu Shengzong dan istrinya, yang sama-sama merupakan pekerja pengendalian pasir, bekerja di area restorasi ekologi milik Elion Resources Group di Gurun Kubuqi di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara, pada 27 April 2023. (Xinhua/Liu Lei)Zhou Binlu, seorang pekerja pengendalian pasir, berangkat menuju lokasi penanaman berikutnya di area restorasi ekologi milik Elion Resources Group di Gurun Kubuqi di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara, pada 27 April 2023. (Xinhua/Liu Lei)

 

Zhou Binlu, seorang pekerja pengendalian pasir, berangkat menuju lokasi penanaman berikutnya di area restorasi ekologi milik Elion Resources Group di Gurun Kubuqi di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara, pada 27 April 2023. (Xinhua/Liu Lei)Yang Ying, seorang pekerja pengendalian pasir, berangkat menuju lokasi penanaman berikutnya di area restorasi ekologi milik Elion Resources Group di Gurun Kubuqi di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara, pada 27 April 2023. (Xinhua/Liu Lei)

 

Yang Ying, seorang pekerja pengendalian pasir, berangkat menuju lokasi penanaman berikutnya di area restorasi ekologi milik Elion Resources Group di Gurun Kubuqi di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara, pada 27 April 2023. (Xinhua/Liu Lei

 

 

 

Sumber: Antara.

Tags

Bagikan:

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar