Humaniora: BPJN Lampung petakan titik rawan kecelakaan di jalan nasional

Lely

Humaniora: BPJN Lampung petakan titik rawan kecelakaan di jalan nasional

Bandarlampung (PRESSRELEASE.CO.ID) – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung telah memetakan sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas di jalan nasional bagi pemudik pada Lebaran 2023

“Ruas jalan nasional yang ada di Lampung ini masih ada beberapa titik yang rawan kecelakaan dan ini menjadi perhatian kita,” ujar Kepala BPJN Lampung Rien Marlia, melalui keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengemukakan titik rawan kecelakaan itu meliputi tanjakan PJR tepatnya di ruas Jalan Ir Sutami-Way Galuh-Bergen yang merupakan jalan pengumpan lintas tengah dan lintas timur, kemudian tanjakan Tarahan di Ruas Jalan Simpang Sukamaju batas Kota Bandarlampung-Simpang Kalianda.

Berita Terkait :  Humaniora: Erupsi Gunung Karangetang menurun, warga masih bertahan di pengungsian

“Selanjutnya turunan Bakauheni baik yang dari lintas tengah maupun lintas timur. simpang empat Sukadana Lampung Timur, ruas Jalan Liwa-Krui karena kondisi jarak pandang sempit, jurang, perbukitan serta tebing sangatlah rawan kecelakaan,” katanya.

Dia melanjutkan titik rawan kecelakaan lainnya ada di tanjakan Tebing Batu tepatnya di ruas Jalan Pugung Tampak perbatasan Bengkulu.

Kemudian tanjakan Sedayu di ruas Jalan Bengkunat-Sanggi, dan Turunan Mayit di ruas Jalan Bengkunat-Sanggi, Tanjakan Pancong kilometer 90+600.

Berita Terkait :  Humaniora: Satgas: Kasus positif COVID-19 bertambah 556 orang pada Kamis

“Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, kami sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian dan BPTD Wilayah VI Lampung-Bengkulu terkait pemasangan rambu jalan,” ucapnya.

Ia mengimbau pemudik pengguna jalan nasional agar tetap berhati-hati saat melakukan perjalanan saat arus mudik ataupun arus balik Lebaran 2023.

“Diharapkan pada libur Lebaran 2023 pengguna jalan dapat dengan aman dan nyaman melintas jalan nasional tanpa ada gangguan. Selalu perhatikan rambu lalu lintas, dan berhentilah di tempat yang aman bila kelelahan,” katanya.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags