Humaniora: Poltekbang: SMKN 5 Waibhu sekolah penerbangan pertama di Papua

Lely

Humaniora: Poltekbang: SMKN 5 Waibhu sekolah penerbangan pertama di Papua

Sentani (PRESSRELEASE.CO.ID) – ​​​​​​Politeknik penerbangan (Poltekbang) di Jayapura, Papua menyebut sekolah penerbangan pertama dan satu-satunya di Papua, yakni SMKN 5 Waibhu.

Direktur Poltekbang Jayapura Musri Kona di Sentani, Rabu mengatakan, ini merupakan peluang yang sangat baik bagi putra-putri Papua untuk mempelajari dunia kedirgantaraan.

“Dulu untuk sekolah penerbangan harus ke Pulau jawa dan biayanya sangat mahal, tetapi sekarang dengan adanya SMKN 5 Waibhu ini akan lebih menghemat anggaran, sehingga peserta didik dapat lanjut di sekolah ini,” katanya.

Berita Terkait :  Humaniora: BKKBN: Segera periksa ke dokter bila menstruasi dirasa tidak normal

Menurut Musri pihaknya dari Poli teknik penerbangan Jayapura pada prinsipnya akan sinkron dengan SMKN 5 penerbangan Jayapura karena jurusan yang linier.

“SMKN 5 Waibhu memiliki relevansi dengan Poltekbang Jayapura karena sama-sama fokus pada dunia penerbangan atau kedirgantaraan jadi siswa setelah lulus dapat lanjut ke kita,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihak SMKN 5 Penerbangan Waibhu perlu dukungan sarana prasarana yang memadai sebab peralatan penerbangan biayanya sangat tinggi.

“Kebutuhan sarana prasarana masih sangat kurang, semoga dengan adanya pengalihan SMK ke kabupaten memberi angin segar bagi SMKN 5 Penerbangan Jayapura,” katanya.

Berita Terkait :  Humaniora: Kemenko PMK: Perkuat edukasi tentang dampak negatif perkawinan anak

Dia menambahkan SMKN 5 Penerbangan Waibhu merupakan binaan dari Poltekbang Jayapura dan pihaknya memiliki tugas untuk membina serta mengelola sumber daya manusia di sekolah ini.

“Tugas kami dari Poltekbang Jayapura bersama pihak sekolah SMKN 5 menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan untuk memberikan kompetensi tambahan bagi siswa,” ujarnya.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags