Humaniora: Unri-BPJAMSOSTEK bekerja sama beri perlindungan mahasiswa magang

Lely

Humaniora: Unri-BPJAMSOSTEK bekerja sama beri perlindungan mahasiswa magang

Pekanbaru (PRESSRELEASE.CO.ID) – Universitas Riau (Unri) bekerja sama dengan BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) memberikan perlindungan kepada para mahasiswa yang menjalani magang di sejumlah instansi pemerintah dan swasta berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Program Jaminan Kecelakaan Kerja ini berupa perlindungan kepada mahasiswa magang mulai dari pergi sampai pulang dan beraktivitas di lokasi atau tempat magang,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru Iman Santoso Achwan di Ruang Kunto Darussalam lantai II Gedung Rektorat Unri, Kampus Bina Widya Unri Panam, Pekanbaru, Senin.

Berita Terkait :  Humaniora: Tim SAR temukan lagi satu korban meninggal akibat kapal terbakar

Imam mengatakan kerja sama ini sebagai bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK dan Unri dalam memberikan perlindungan kepada para mahasiswa magang.

Selain itu, program tersebut juga memberikan santunan kematian pada ahli waris saat mahasiswa mengalami risiko kerja ketika magang aktif.

“Kami berharap kerja sama Unri dan BPJAMSOSTEK dapat berjalan dengan baik dan dapat lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” katanya.

Rektor Unri Prof Dr Sri Indarti mengatakan kerja sama bertujuan memperkuat implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) antara lain melalui kerja sama dengan BPJAMSOSTEK.

Berita Terkait :  Humaniora: Edukasi pemulasaran jenazah Bamus-Dompet Dhuafa Tangerang diapresiasi

“Kerja sama tersebut merupakan perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi di sektor pendidikan, penelitian terkait ketenagakerjaan, terutama melalui pengalaman langsung yang didapatkan mahasiswa sebagai calon pekerja yang masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi,” demikian Sri Indarti.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags