humaniora

Humaniora: Kemarin pemerintah cek layanan mudik, gempa terjadi di selatan Bali

Lely

Humaniora: Kemarin pemerintah cek layanan mudik, gempa terjadi di selatan Bali

Jakarta (PRESSRELEASE.CO.ID) – Pada Senin (10/4) beberapa pejabat pemerintah mengecek persiapan pelaksanaan pelayanan mudik Lebaran di daerah dan gempa bumi terjadi di selatan Bali.

Selain itu, ada warta mengenai prakiraan cuaca pada masa mudik dan peringatan dini mengenai potensi rob di wilayah Nusa Tenggara Timur yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau Jalan Tol Pasuruan Probolinggo (Paspro) di Kabupaten Probolinggo pada Senin, menjelang masa mudik Lebaran. Dia memperkirakan tahun ini 

Berita Terkait :  Humaniora: Penjualan lemang bambu srikaya meningkat selama Ramadhan

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil memantau jalur mudik Lebaran 2023 di Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) pada Senin. Dia mengecek kondisi Seksi IV Jalan Tol Cisumdawu di Cimalaka-Legok dan mencoba ruas jalan baru yang dapat dilalui pemudik.

Ribuan santri dari Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, mudik bareng menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 2023.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa gempa bumi dengan magnitudo 5,2 terjadi di selatan Bali dan getarannya dirasakan hingga daerah Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Berita Terkait :  Humaniora: Bank Aceh gelar program safari Ramadhan Berkah

BMKG menyampaikan bahwa kondisi cuaca ekstrem berpotensi terjadi di sejumlah wilayah pada masa mudik Lebaran 2023 serta mengimbau para pemudik untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian.

BMKG menyampaikan peringatan dini perihal potensi banjir rob di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dari 11 sampai 12 April 2023. Selama kurun itu, banjir rob berpeluang terjadi di daerah pesisir Pulau Sabu, Raijua, Timor, dan Rote.
 

Sumber: Antara.

Tags

Bagikan:

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar