humaniora

Humaniora: Ganjar pastikan jalur mudik di Jateng siap digunakan

Lely

Humaniora: Ganjar pastikan jalur mudik di Jateng siap digunakan

Batang (PRESSRELEASE.CO.ID) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan jalur-jalur mudik di Jateng dalam kondisi baik dan siap digunakan pemudik pada H-10 Lebaran 2023.

“Berbagai program perbaikan jalan dan jembatan yang dilakukan di sejumlah titik dipastikan selesai H-10 Lebaran,” kata Ganjar di sela melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Batang, Selasa.

Orang nomor satu di Jateng itu menjelaskan bahwa jajarannya saat ini sedang melakukan percepatan perbaikan jalan di Jateng.

“Soal jalan memang kemarin menjadi konsentrasi kami. Sampai saya dibully soal ini. Sekarang saya buatkan grup WA khusus yang menangani jalan, mulai pusat, provinsi, kabupaten sampai ke desa. Sekarang semua kami bereskan. Ya memang belum bisa sampai desa, tapi untuk jalur utama, H-10 sudah beres,” ujarnya.

Berita Terkait :  E-Voting: Merevolusi Demokrasi

Orang nomor satu di Jateng itu mencontohkan, pekerjaan jembatan Juwana yang dulu menyebabkan kemacetan arah Pati-Rembang sudah selesai dibangun, bahkan jembatannya saat ini sudah difungsikan per 1 April 2023.

“Termasuk pekerjaan-pekerjaan overlay jalan yang sifatnya darurat juga kami kebut. Terus kami lakukan percepatan dan sekarang teman-teman di lapangan sedang bekerja 24 jam,” katanya.

Ganjar juga mengaku telah mengecek sejumlah tempat istirahat jalan tol yang ada di Jawa Tengah dan mengajak pengelola nya untuk membahas persiapan mudik lebaran.

“Pasar tumpah juga jadi perhatian kami, makanya saya minta bupati wali kota mempersiapkan itu termasuk jalur-jalur alternatif, baik jalur provinsi, jalur kabupaten sampai jalur-jalur di pedesaan,” ujarnya.

Berita Terkait :  Humaniora: KemenPPPA apresiasi proses hukum terhadap AG sesuai UU SPPA

Sejumlah jalur alternatif lain juga disiapkan seperti jalur jalan tol yang belum selesai juga akan dijadikan jalur fungsional.

“Seperti jalur Jalan Tol Solo-Yogyakarta akan jadi jalur fungsional, tapi saya minta pengamanan diperketat karena kondisinya belum selesai. Harus ada alat yang dipasang dan petugas yang melakukan patroli. Intinya semua sudah disiapkan dan mudah-mudahan lancar,” katanya.

Baca juga: DJKA siapkan kuota 10.440 untuk program angkutan motis lebaran 2023

Baca juga: Wali Kota Semarang sebut perbaikan jalur alternatif terus dikebut

Sumber: Antara.

Tags

Bagikan:

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar