Humaniora: Wali Kota Tangerang: Al Quran selalu sesuai setiap perkembangan zaman

Lely

Humaniora: Wali Kota Tangerang: Al Quran selalu sesuai setiap perkembangan zaman

Tangerang, Banten (PRESSRELEASE.CO.ID) – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan bahwa nilai-nilai Al Quran akan selalu sesuai dan menjadi pedoman umat Islam,  termasuk di perkembangan zaman teknologi yang ada saat ini.

“Al-Quran akan selalu sesuai dengan apapun. Kita bicara hukum, Al Quran tampil dengan kehebatan ayat-ayat yang menjelaskan tentang hukum. Ketika soal Iptek, maka Al-Quran mampu memberikan isyarat yang sesuai dengan ilmu pengetahuan yang mutakhir,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin di Tangerang, Senin.

Dijelaskannya bahwa peringatan malam Nuzulul Qur’an pada Ramadhan 1444 Hijriah adalah bentuk aktualisasi dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai pedoman dalam setiap berbagai bidang kehidupan.

Berita Terkait :  Humaniora: Rektor Unhas buka MTQM yang diikuti 374 Mahasiswa

Untuk itu, Pemkot Tangerang Selatan melalui berbagai programnya terus membentuk tatanan masyarakat Qurani yang cinta akan Al-Qur’an dalam berbagai aspek.

“Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini mudah-mudahan kita dapat mencermati kehidupan kondisi masyarakat dalam bernegara dan bermasyarakat, dengan terus mengedepankan toleransi kerukunan umat beragama,” kata Benyamin Davnie.

Sementara itu di tempat berbeda, Wakil Wali Kota Tangerang yakni Sachrudin menyatakan Nuzulul Quran ialah momentum untuk semua lebih mencintai dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat menjadikan momentum peringatan ini untuk lebih mengimani dan mengamalkan nilai-nilai keislaman yang ada di Al Quran,” ujarnya.

Berita Terkait :  Humaniora: Pemkot Palu dukung festival sahur dibuat warga eratkan silaturahim

Tidak hanya itu, di bulan Ramadhan ini juga diajarkan untuk tolong menolong, bergotong royong membantu sesama. Karena itu, dirinya terus mengajak dan mengingatkan agar kepekaan dan kepedulian sosial kita terus dijaga agar dapat membantu mengatasi permasalahan sosial.

“Utamanya di sekitar masjid tempat kita beribadah. Makanya bagi yang belum menunaikan zakat fitrah juga tolong agar bisa disegerakan,” demikian Sachrudin.

Baca juga: Al Quran raksasa hingga selfie 3D di Festival Al Azhom

Baca juga: Pemkot Tangerang Selatan meluncurkan musaf Al Quran digital

Baca juga: Galeri Islami Al-Azhom Menyediakan Al-Quran Braille

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags