Humaniora: Pelindo Regional 4 santuni 4.825 anak yatim piatu

Lely

Humaniora: Pelindo Regional 4 santuni 4.825 anak yatim piatu

Makassar (PRESSRELEASE.CO.ID) – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 memberikan santunan kepada 4.825 anak yatim piatu melalui “Pelindo Berbagi Ramadhan” sebagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Selain memberikan santunan, Pelindo Regional 4 memberikan pula bantuan sembako sebanyak 52.899 paket serta takjil gratis sebanyak 32.635 paket kepada anak yatim piatu, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), dan nelayan.

Secara simbolis, santunan kepada anak yatim piatu serta bantuan sembako dan takjil gratis tersebut diberikan oleh Komisaris Pelindo Muchtar Luthfi A. Mutty didampingi Direktur Pengelola Pelindo Putut Sri Muljanto, dan Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis di Makassar, Sabtu.

“Pelindo Berbagi Ramadhan adalah salah satu bentuk kepedulian Pelindo kepada masyarakat sekitar guna memupuk rasa kebersamaan di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini,” kata Putut.

Baca juga: Pelindo Tanjungpinang cegah penumpukan penumpang mudik Lebaran 2023

Melalui “Pelindo Berbagi Ramadhan” yang merupakan Program TJSL ini, diharapkan dapat terus menjalin persaudaraan dengan masyarakat sekitar dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima.

Berita Terkait :  Humaniora: Pantai Kota Jawa, pilihan favorit warga Ambon saat ngabuburit

Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis mengatakan bahwa santunan dan bantuan sembako serta takjil gratis tersebut diberikan kepada panti asuhan dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang ada di seluruh Pelindo Regional 4.

Dia merinci, untuk wilayah Makassar, santunan diberikan kepada 100 anak yatim piatu. Sedangkan paket sembako gratis diberikan kepada 744 TKBM di Pelabuhan Makassar, 725 TKBM di Pelabuhan Paotere, dan 600 paket sembako gratis juga diberikan kepada nelayan yang ada di empat kelurahan di Makassar, yakni Kelurahan Tallo, Cambaya, Kaluku Bodoa, dan Kelurahan Buloa.

Ketua Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama Samirah menuturkan bahwa santunan yang diberikan Pelindo sangat bermanfaat dan membantu sekali, terutama untuk anak-anak yatim piatu yang ada di panti asuhan yang dikelolanya.

Berita Terkait :  Humaniora: Pesantren Nuu War Bekasi didik santri dari Indonesia timur

“Kami berharap semoga bantuan seperti ini akan selalu ada dan kontinyu diberikan karena panti asuhan yang saya kelola masih membutuhkan banyak bantuan mengingat kondisinya saat ini yang sedang dalam tahap renovasi,” kata Samirah.

Rahmatia, salah satu penghuni Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama mengucapkan terima kasih kepada Pelindo yang telah memberikan bantuan berupa santunan yang akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di panti asuhan.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti buat kami, anak-anak di panti asuhan. Terima kasih Pelindo,” ucapnya.

Sementara itu Daeng Kulle, seorang nelayan di sekitar Makassar New Port (MNP) atau Terminal Petikemas (TPK) New Makassar 2 yang menerima bantuan berupa sembako gratis juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pelindo.

Menurut dia, bantuan sembako gratis yang diberikan sangat bermanfaat dan berarti bagi dirinya dan keluarga.*

Baca juga: Pelindo 1 gelar berbagai kegiatan sosial selama Ramadhan

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags