humaniora

Humaniora: Mensos kunjungi bocah penderita tumor otak di Sampang

Lely

Humaniora: Mensos kunjungi bocah penderita tumor otak di Sampang

Humaniora: Mensos kunjungi bocah penderita tumor otak di Sampang

Sampang (PRESSRELEASE.CO.ID) – Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi kediaman bocah perempuan penderita tumor otak yang bernama Anisyatul Jannah, di Desa Montor, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Minggu.

Risma tiba di Sampang disambut langsung orang tua Anis, Junik dan Nur Hayati. Kepada Mensos, Nur Hayati menjelaskan, bahwa anaknya yang berusia 12 tahun itu menderita tumor otak  sejak lahir.

“Saya telah meminta kepada kedua orang tua si anak itu, agar sebaiknya dirawat di rumah sakit agar mendapatkan penanganan dari dokter,” kata Mensos.

Berita Terkait :  Humaniora: KemenPPPA minta K/L selaraskan program kerja dengan RAN PP TPPO

Anak ketiga dari pasangan suami istri Junik dan Nur Hayati ini mengalami gangguan kemampuan motorik dan kognitif saat memasuki usia tiga bulan.

Sebelumnya, Pemkab Sampang telah meminta agar orang tua Anisyatul Jannah agar merawat anak tersebut ke RSUD Sampang, akan tetapi menolak.

Dalam pertemuan itu, keluarga Anisyah akhirnya menerima arahan Menteri Sosial Risma Triharini dan akan dirawat di RSUD dr Mohammad Zyn Sampang.

Dalam kesempatan itu, Mensos juga menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) kepada keluarga Anisyatul Jannah, berupa yang senilai Rp9 juta, sejumlah kebutuhan bahan pokok, nutrisi, alat bantu kesehatan, dan perlengkapan sehari-hari.

Berita Terkait :  Humaniora: Meraih pahala setara haji lewat umrah Ramadhan

Turut mendampingi Mensos Risma dalam kunjungannya di Sampang, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sampang Slamet Wahyu Riyadi, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sampang Erwin Elmi Syahrial, jajaran Muspika Banyuates, Pemdes Montor, tim tenaga kesehatan Bringkoning, tenaga kesehatan dan sosial kecamatan (TKSK), pendamping PKH, dan Baznas Sampang.

Sumber: Antara.

Tags

Bagikan:

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar