humaniora

Humaniora: Siswa SMP Athirah Bone Sulsel wakili RI di ajang debat internasional

Lely

Humaniora: Siswa SMP Athirah Bone Sulsel wakili RI di ajang debat internasional

Alhamdulillah sangat bangga bisa lulus. Semoga bisa berangkat dan diberi kelancaran di sana. Selain bangga tentu bersyukur sekali bisa melatih skill komunikasi di level internasional

Makassar (PRESSRELEASE.CO.ID) – Andi Faizah Fathin Amaluddin, seorang siswi SMP Islam Athirah Bone, Sulawesi Selatan, dipastikan mewakili Indonesia pada forum internasional usai dinyatakan lulus seleksi esai untuk menjadi delegasi Indonesia pada Asia World Model United Nations 2023 yang akan digelar di Bangkok, Thailand.

Asia World Model United Nations (AWMUN) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh International Global Network. Forum ini merupakan ajang debat internasional yang delegasinya mewakili suatu negara.

“Alhamdulillah sangat bangga bisa lulus. Semoga bisa berangkat dan diberi kelancaran di sana. Selain bangga tentu bersyukur sekali bisa melatih skill komunikasi di level internasional,” ungkap Andi Faizah dalam keterangannya di Makassar, Jumat.

Berita Terkait :  Humaniora: Begini cara budayawan dan seniman sambut HUT Kota Malang

Putri pasangan dr Andi Nurhidayah Yusuf dan Ir Andi Amaluddin Matotoran tersebut mendapatkan kabar membanggakan itu pada Kamis (6/4) kemarin.

Andi Faizah yang kerap disapa Fafa dinyatakan lolos seleksi sebagai duta Indonesia setelah berhasil melewati beberapa tahapan ujian, hingga akhirnya mengikuti tes esai yang merupakan tes akhir. 

Jika tidak ada aral melintang, remaja yang ingin menjadi bagian dari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) tersebut akan mengikuti AWMUN di Bangkok, Thailand pada 27 – 30 April 2023 mendatang.

Siswi kelas VIII ini akan menjadi peserta berstatus siswa di antara para peserta yang rata-rata mahasiswa. Ia berhasil lolos menjadi delegasi Indonesia di forum pemuda internasional untuk wilayah Asia yang akan mengutus 500 peserta.

Berita Terkait :  Humaniora: Ketika pengurus vihara berbagi makanan untuk berbuka puasa

“Tujuan kegiatan ini untuk melatih para pemuda menjadi diplomat yang andal,” ujar Andi Fauziah yang telah jadi juara debat se-Sulselbar pada kompetisi debat SMP di Kota Parepare.

Selain itu,  kata perempuan berusia 14 tahun itu, ajang ini diharapkan dapat meningkatkan perspektif para pemimpin muda tentang dunia dalam rangka membentuk generasi berpikir kritis.

Remaja yang bercita-cita menjadi dokter gigi tersebut bersyukur bisa mengasah kemampuan komunikasi dan diberi kesempatan untuk menjajal ajang berkelas internasional.

Sebelumnya Andi Fauziah juga telah mengukir prestasi internasional di Changemaker Youth Execursion 2023

Sumber: Antara.

Tags

Bagikan:

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar