Humaniora: Petugas gabungan tangani kebakaran gedung instalasi farmasi RS Salak

Lely

Humaniora: Petugas gabungan tangani kebakaran gedung instalasi farmasi RS Salak

Kota Bogor (PRESSRELEASE.CO.ID) – Petugas Gabungan Pemadam Kebakaran, TNI, Polri berusaha menangani dan memadamkan kebakaran gedung instalasi farmasi Rumah Sakit (Salak) yang terjadi sejak pukul 13.30 WIB.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat ditemui PRESSRELEASE.CO.ID di lokasi, Jumat siang, mengatakan penanganan telah dilakukan sejak awal diketahui peristiwa kebakaran tersebut.

“Betul. Sudah ada empat mobil Damkar di awal, sekarang terus berlanjut penanganan dengan penambahan mobil,” katanya.

Pantauan PRESSRELEASE.CO.ID di lokasi sejak pukul 14.30 WIB, petugas Damkar Kota Bogor masih melakukan pemadaman api dari dalam gedung yang atapnya  sudah setengahnya terbakar. Hingga pukul 15.05 WIB pun api belum bisa dipadamkan di bagian dalam ruangan.

Berita Terkait :  Humaniora: Jalur alternatif mudik sudah disiapkan polisi dan Dishub Kudus

Lebih dari delapan mobil Damkar silih berganti memasuki Jalan Sudirman yang aksesnya telah ditutup untuk lalu lintas kendaraan.

Akses lalu lintas dari bundaran Air Mancur telah ditutup dan diadakan rekayasa lalu lintas. Kendaraan sepeda motor dan mobil diputar balik atau diarahkan mengakses Jalan RE Marthadinata.

Sementara dari arah sistem satu arah (SSA), tepatnya di depan Istana Bogor, kendaraan yang menuju Jalan Sudirman telah ditutup.

Terpantau sedikitnya empat ruang yang terbakar dalam kejadian ini, yakni ruang medical checkup, instalasi farmasi, hingga menjalar ke ruang memanjang koperasi.

Berita Terkait :  Humaniora: Disdikbud Biak latih kemampuan 115 siswa SD berhitung cepat Matematika

Baca juga: RSUD Pagelaran Cianjur terbakar akibatkan puluhan pasien dipindahkan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang juga berada di lokasi mengatakan dugaan awal kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di ruang medical check up. Ruang dalam keadaan kosong saat kebakaran terjadi.

“Ruangnya kosong, bukan ruang perawatan, jadi tidak ada pasien terdampak. Petugas masih mencoba memadamkan,” kata Bima.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags