humaniora

Humaniora: Khofifah pesan jaga kerukunan saat Nuzulul Qur’an di Kota Mojokerto

Lely

Humaniora: Khofifah pesan jaga kerukunan saat Nuzulul Qur’an di Kota Mojokerto

toleransi dan kerukunan di tengah masyarakat sejatinya telah ada sejak zaman kerajaan Hindu-Budha

Kota Mojokerto (PRESSRELEASE.CO.ID) –

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada masyarakat supaya menjaga kerukunan, demikian disampaikan saat menghadiri pelaksanaan Tabligh Akbar Nuzulul Quran di Kota Mojokerto, Kamis malam.

 

“Kerukunan ini saya mohon dijaga. Kerukunan ini akan menjadi bagian dari kekuatan membentuk persatuan, kesatuan, dan persaudaraan di antara semua,” kata Khofifah.

 

Ia mengatakan, dalam beberapa hari ini dirinya melakukan Safari Ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid yang memiliki tonggak sejarah dakwah yang sangat kuat di Jawa Timur.

 

“Berdasarkan perjalanan tersebut, salah satu hikmah yang kemudian juga harus diketahui masyarakat adalah betapa toleransi dan kerukunan di tengah masyarakat sejatinya telah ada sejak zaman kerajaan Hindu-Budha dan awal persebaran Islam di Jawa,” katanya.

Berita Terkait :  Humaniora: Potensi zakat dari ASN Pemkot Surabaya per bulan capai Rp4 miliar

 

Dalam kesempatan itu, Khofifah mengajak segenap jamah untuk bershalawat bersama.

 

 

Mendengar seruan tersebut, gema suara jamaah melantunkan shalawat pun langsung terdengar kompak dan beriringan. Bahkan suasana semakin syahdu dengan dinyalakannya lampu flash telepon genggam para jamaah sembari bershalawat.

 

Sebagai tuan rumah, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari sebelumnya juga telah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jatim tersebut. Sebab, tidak hanya pihaknya, masyarakat Kota Mojokerto juga telah merindukan kehadiran Gubernur Khofifah.

Berita Terkait :  Humaniora: Pemkot Palu dukung festival sahur dibuat warga eratkan silaturahim

 

“Kami mohon kerawuhan (kedatangan) ibu bisa memberikan penguatan kepada kami semua warga Kota Mojokerto yang malam hari ini telah dengan khidmat, menanti, menunggu, gubernur yang sangat dicintai masyarakat, Khofifah Indar Parawansa, untuk hadir secara langsung,” ujar wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini.

 

Pada kegiatan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto di sisi Barat Alun-Alun Kota Mojokerto tersebut turut mengundang dai kondang asal Surabaya K.H. Imam Chambali, di dampingi oleh Abah Topan.

Sumber: Antara.

Tags

Bagikan:

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar