Humaniora: BPJS Kesehatan pastikan pemudik dapat akses pelayanan di manapun

Lely

Humaniora: BPJS Kesehatan pastikan pemudik dapat akses pelayanan di manapun

Artinya seluruh peserta dapat mengakses pelayanan di manapun dan kapanpun, termasuk saat libur Lebaran

Solo (PRESSRELEASE.CO.ID) –

BPJS Kesehatan memastikan pemudik yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat mengakses pelayanan kesehatan di manapun.

 

“Pada prinsipnya BPJS Kesehatan menganut prinsip portabilitas dalam menyelenggarakan Program JKN. Artinya seluruh peserta dapat mengakses pelayanan di manapun dan kapanpun, termasuk saat libur Lebaran,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti melalui webinar yang diikuti dari Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Berita Terkait :  Humaniora: Bupati Gorontalo Utara lestarikan pesantren literasi setiap Ramadhan

 

Dengan adanya kebijakan khusus selama libur Lebaran tersebut, kata dia, dapat memastikan peserta JKN tetap terlayani dengan mudah, cepat, dan  setara.

 

Sementara itu dalam masa libur Lebaran, lanjut dia,, peserta dapat mengakses layanan di seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

 

 

Sedangkan jika peserta dalam kondisi kegawatdaruratan medis, kata dia, seluruh fasilitas kesehatan wajib memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta.

 

“Jika peserta mengalami kendala saat mengakses layanan di fasilitas kesehatan, mereka dapat menghubungi petugas Pemberi Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP),” kata Ghufron Mukti.

Berita Terkait :  Humaniora: Muliakan puluhan lansia dan janda dhuafa dengan buka puasa bersama

 

Selanjutnya selama libur Lebaran untuk pelayanan obat Program Rujuk Balik (PRB), kata dia, ketentuan tetap mengacu pada kebijakan pelayanan kesehatan di FKTP.

 

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags