Release: Jokowi beberkan karakter yang harus dimiliki pengusaha muda

asa Ardiana

Release: Jokowi beberkan karakter yang harus dimiliki pengusaha muda

Jakarta (PRESSRELEASE.CO.ID) — Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan terdapat beberapa sifat yang harus dimiliki pengusaha muda agar dapat menghadapi kondisi dunia yang penuh ketidakpastian.

“Harus memiliki pribadi yang tangguh, adaptif, dan terbiasa belajar dengan menggunakan konsep learning by doing. Sehingga yang penting adalah street smart, bukan book smart,” tutur Presiden di acara pelantikan 239 pengurus Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2022-2025 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait :  KKP Upayakan BBM Untuk Nelayan Tetap Terpenuhi

Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para pengurus HIPMI yang telah dilantik. Dirinya berharap HIPMI dapat menjadi daya ungkit bagi para pengusaha muda di seluruh Indonesia dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada dan bisa menjadi penggerak ekonomi bangsa.

Pada kesempatan yang sama, salah satu pengurus BPP HIPMI Machatir Mastura menyampaikan keinginannya untuk menciptakan sinergi antar pengusaha lokal, nasional, dan internasional.

 

“Setelah pelantikan ini, harapannya agar saya dapat mensinergikan kerjasama yang baik antar pengusaha lokal, nasional, dan internasional terutama dalam bidang perizinan agar lebih mudah,” ungkap Machatir.

Berita Terkait :  4 Jenis Investasi Reksa dana Terbaik

Machatir juga menyampaikan, pada hari Senin, 10 April mendatang, dirinya bersama Pengurus Bidang III HIPMI berencana akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDPU) bersama DPR RI Komisi VII untuk membahas Dana Transisi Energi, Perizinan, Kepastian Hukum, dan RUU Energi Baru Terbarukan.

© PRESSRELEASE.CO.ID 2023

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags