Humaniora: Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia akan digelar Agustus di Surakarta

Lely

Humaniora: Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia akan digelar Agustus di Surakarta

Solo (PRESSRELEASE.CO.ID) – Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menyelenggarakan Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Agustus 2023.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Faisal Abdullah pada Rabu bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Surakarta untuk membahas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kami membicarakan tentang penjajakan kegiatan Kemenpora di Solo. Nanti pesertanya berasal dari seluruh provinsi,” katanya.

“Nanti mereka satu minggu di Solo dengan kreativitas yang ada, fesyen, kuliner, seni, kriya,” ia menambahkan.

Selain menampilkan hasil kreativitas, ia mengatakan, peserta Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia akan mempelajari kebudayaan Solo, sebutan lain dari Surakarta.

Berita Terkait :  Humaniora: Jelang akhir jabatan, Pj Gubernur Babel sampaikan LKPJ tahun 2022

“Harapannya ada pembangunan budaya. Mereka tahu budaya Solo yang sudah ada lama, harapannya mereka mempelajari dengan baik,” katanya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga masih mendiskusikan lokasi penyelenggaraan acara Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia dengan Pemerintah Kota Surakarta.

Gibran mengatakan bahwa Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta akan mencarikan lokasi yang tepat untuk penyelenggaraan acara tersebut.

“Nanti dicarikan Bu Kadispora. Ada beberapa tempat, tunggu aja Agustus ya. Teknisnya nanti, yang jelas kami siap,” katanya.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags