Humaniora: Tim SAR gabungan berhasil temukan nelayan yang tenggelam

Lely

Humaniora: Tim SAR gabungan berhasil temukan nelayan yang tenggelam

Sungailiat (PRESSRELEASE.CO.ID) – Tim SAR gabungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menemukan jasad Jonata yang tenggelam di perairan laut Sungailiat Bangka setelah tiga hari pencarian.

Dalam keterangan resmi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Ridwan Selasa petang mengatakan, jasad Jonata ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam posisi tersangkut jaring nelayan tepat pukul 13.30 WIB.

Jonata warga Lingkungan Parit Pekir Sungailiat merupakan satu dari dua orang ABK kapal nelayan Anggrek I yang tenggelam akibat tertabrak kapal Tugboat Minggu (2/4) pukul 05.00 WIB yang saat itu menarik tongkang di perairan Karang Rangkorek.

ABK yang lain atas nama Eka bersama Nakhoda kapal nelayan dengan alat tangkap jaring pari KM Angrek I, Marzuan berhasil diselamatkan dan saat itu langsung di evakuasi oleh tim gabungan.

Berita Terkait :  Humaniora: Kemenag latih penyuluh agama dukung rintisan 1.000 Kampung Moderasi

“Setelah divisum di rumah sakit umum Depati Bahrin Sungailiat, jenazah Jonata diserahkan ke pihak keluarga untuk disalatkan dan dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat,” kata dia.

Tim SAR gabungan yang berhasil menemukan Jonata yakni tim pencarian dari Basarnas Babel, Ditpolairud Polda Kepulauan Babel, BPBD Bangka, Tim SAR Brimob Batalyon Kompi 1 Sungailiat, Laskar Sekaban dan nelayan setempat yang membantu pencarian sejak awal terjadinya peristiwa.

 

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags