Humaniora: Pekan ini ada perubahan jadwal cuti Lebaran hingga tes calistung

Lely

Humaniora: Pekan ini ada perubahan jadwal cuti Lebaran hingga tes calistung

Jakarta (PRESSRELEASE.CO.ID) – Dalam sepekan ini ada warta mengenai perubahan jadwal cuti bersama Lebaran serta kebijakan mengenai pelaksanaan tes baca, tulis, dan hitung atau calistung dalam proses penerimaan peserta didik baru di tingkat sekolah dasar, madrasah ibtidaiah, dan sekolah sederajat.

Selain itu, ada warta mengenai kapal pengangkut bahan bakar minyak yang terbakar, haji lunas tunda, dan siklon tropis Herman yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Pemerintah menetapkan perubahan jadwal cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran dari 21 sampai 26 April 2023 menjadi 19 sampai 25 April 2023.

Berita Terkait :  Humaniora: Pesan sejuk dari Wapres di Masjid Raya Baiturrahman

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim meminta sekolah meniadakan tes baca, tulis, dan hitung atau calistung dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tingkat sekolah dasar (SD), madrasah ibtidaiah, dan sekolah sederajat.

Kapal MT Christin yang sedang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina dilaporkan terbakar di daerah perairan tidak jauh dari Terminal BBM Ampenan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Minggu sekitar pukul 15.30 Wita.

Berita Terkait :  Humaniora: 26 peserta lomba Tahfidz PTQ ikuti babak semi final

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan calon haji yang sudah melunasi biaya perjalanan haji tetapi tertunda berangkat pada tahun 2022 dan dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci tahun 2023 tidak perlu membayar tambahan biaya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi kemunculan siklon tropis Herman di Samudra Hindia sebelah selatan Banten. Siklon tersebut berpotensi memengaruhi cuaca di beberapa wilayah di Indonesia.

 

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags