Humaniora: Unram terima 1.321 calon mahasiswa baru jalur SNBP

Lely

Humaniora: Unram terima 1.321 calon mahasiswa baru jalur SNBP

Mataram (PRESSRELEASE.CO.ID) – Universitas Mataram (Unram), Nusa Tenggara Barat, menerima sebanyak 1.321 calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) atau nilai rapor semester 1-5.

Kepala Bagian Pendidikan Unram, Dwi Suswanto, di Mataram, Kamis, mengatakan jumlah calon mahasiswa baru jalur SNBP yang diterima pada 2023 meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 1.245 calon mahasiswa.

“Pada SNBP tahun ini, Unram menerima sebanyak 1.321 calon mahasiswa baru, yang tahun sebelumnya menerima sebanyak 1.245 mahasiswa,” katanya.

Ia mengatakan pengumuman hasil SNBP 2023 sudah bisa diakses melalui dan melalui laman resmi Unram https://snbp.unram.ac.id/.

Baca juga: Dekan FK Unram dukung pemerintah berikan beasiswa dokter spesialis

Setelah dinyatakan diterima di Unram, calon mahasiswa baru tersebut harus melakukan daftar ulang mulai 30 Maret hingga 8 April 2023 di lantai satu gedung Rektorat Unram.

Berita Terkait :  Humaniora: Melindungi macan tutul dari ancaman kepunahan di Meru Betiri

Adapun tata cara dan syarat pendaftaran ulang mahasiswa baru lulus SNBP Unram tahun akademik 2023/2024, yakni menyerahkan dokumen akademik dan portofolio/piagam penghargaan.

Suswanto menambahkan calon mahasiswa juga diwajibkan untuk melengkapi dokumen berupa fotocopy kartu pendaftaran SNBP tahun 2023, fotocopy dokumen rapor semester 1-5 yang sudah dilegalisir oleh kepala sekolah.

“Calon mahasiswa juga harus menyerahkan fotocopy/portofolio/piagam penghargaan yang sudah dilegalisir oleh kepala sekolah sesuai yang telah diupload di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sewaktu pendaftaran SNBP,” ujarnya.

Sementara itu, kata dia, bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar NTB, penyerahan dokumen dapat dikirimkan melalui Kantor Pos dengan alamat Universitas Mataram, Cq. Panitia Daftar Ulang SNBP, Sub. Bagian Registrasi dan Data, Gedung Rektorat Lantai 1, Jalan┬áMajapahit No. 42 Mataram, Nusa Tenggara Barat – Kode Pos 83125.

Berita Terkait :  Humaniora: Menteri Bintang dorong kepemimpinan ASN perempuan dalam pembangunan

Selain itu, pada 28 April 2023 akan ada pengumuman calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus verifikasi dokumen rapor dan dokumen portofolio/piagam penghargaan serta pengumuman besaran biaya pendidikan uang kuliah tunggal (UKT) masing-masing calon mahasiswa.

“Bagi calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus, selanjutnya melakukan daftar ulang lanjutan (tahap II) yang waktu dan tanggalnya akan ditentukan kemudian,” ucap Suswanto.

Pengumuman mengenai tata cara dan syarat pendaftaran ulang dapat diakses pada laman resmi Unram dan melalui akun Instagram Unram @officialunram.*

Baca juga: Kedokteran Unram ajukan pembukaan empat prodi dokter spesialis

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags