Humaniora: PT Timah serahkan bantuan sembako bagi korban angin di Bangka Selatan

Lely

Humaniora: PT Timah serahkan bantuan sembako bagi korban angin di Bangka Selatan

Pangkalpinang (PRESSRELEASE.CO.ID) – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban angin puting beliung di Desa Jeriji Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna meringankan beban mereka.

“Kami telah menyalurkan 60 paket sembako kepada korban angin puting beliung kemarin,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan bencana puting beliung di Desa Jeriji Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan merusak 60 rumah warga. Dengan mayoritas kerusakan pada atap rumah.

“Sementara itu enam unit rumah yang tergolong rusak parah, dengan bagian atap rumah yang benar-benar sudah bolong semua. Bahkan salah satunya itu ada yang tertimpa pohon,” katanya.

Berita Terkait :  Humaniora: Ulama Maluku : Buruh pekerja berat boleh membatalkan puasa Ramadhan

Baca juga: BPBA: 15 rumah dan masjid di Aceh Tenggara rusak akibat puting beliung

Kepala Desa Jeriji Iswandi mengatakan PT Timah Tbk merespon dengan cepat atas musibah yang menimpa warganya.

“Kami rasa PT Timah sangat cepat responnya, karena hanya dengan mendapatkan informasi dari media sosial saja, pihak PT Timah sudah sangat peduli untuk menyalurkan bantuan kepada warga kami. Pokoknya dari pihak PT Timah sudah sangat super aktif dan peduli kepada masyarakat kami,” ujarnya.

Berita Terkait :  Humaniora: Wisata edukasi di Museum Subak Tabanan Bali

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Selatan Sumidar mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT Timah Tbk.

“Pada hari ini kita telah berkoordinasi dengan seluruh pihak yang ada di Kabupaten Bangka Selatan. Berbagai bantuan yang telah disalurkan untuk warga yang tertimpa musibah. Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi yang telah memberikan bantuan untuk menangani musibah ini,” katanya.*

Baca juga: Angin puting beliung rusak ratusan rumah di tiga desa di Madiun

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags