Humaniora: Gibran sebut renovasi Stadion Manahan tetap sesuai kontrak

Lely

Humaniora: Gibran sebut renovasi Stadion Manahan tetap sesuai kontrak

Solo (PRESSRELEASE.CO.ID) –

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut proses renovasi Stadion Manahan Solo tetap sesuai kontrak meskipun ajang Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

 

“Apa yang sudah ada di dalam kontrak diselesaikan,” katanya di Solo, Jawa Tengah, Kamis.

 

Ia mengatakan anggaran renovasi Stadion Manahan harus direalisasikan seluruhnya.

 

 

Terkait dengan renovasi Stadion Manahan, kata dia, selama ini tidak hanya menggunakan APBN tetapi juga APBD. Bahkan, Gibran mengatakan harus melakukan penggeseran anggaran untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Berita Terkait :  Humaniora: Siswa MAN 1 Kota Pekanbaru melanjutkan kuliah ke Finlandia

 

“Kami juga sampai melakukan penggeseran anggaran untuk support (mendukung) acara ini karena komitmen yang sudah saya tanda tangani. Kalau harus nggeser anggaran, nambah anggaran saya rasa nggak masalah,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Surakarta Nur Basuki mengatakan sudah melakukan sejumlah penataan di sekitar Stadion Manahan dengan memanfaatkan APBD, baik dari APBD Tahun 2022 maupun APBD Tahun 2023.

 

“Total Rp2 miliar untuk jalan dan pedestarian (pada tahun ini, Red.),” katanya.

Berita Terkait :  Humaniora: Pantai Kota Jawa, pilihan favorit warga Ambon saat ngabuburit

 

Sedangkan pada tahun lalu menggunakan APBD sebesar Rp20 miliar, di antaranya untuk pengaspalan sisi utara stadion dan pelebaran jalan.

 

 

“Tinggal menunggu penyulaman rumput, alatnya belum datang. Hari ini pengaspalan di jogging track. Untuk renovasi menyelesaikan sesuai kontrak. Progres lain merapikan kawasan tetap jalan,” katanya.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags