Humaniora: Banjarbaru salah satu kota terbaik meraih “I-SIM for Cities”

Lely

Humaniora: Banjarbaru salah satu kota terbaik meraih “I-SIM for Cities”

Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diraih…..

Banjarbaru (PRESSRELEASE.CO.ID) – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan menjadi salah satu kota dari 15 kota terbaik se-Indonesia usai meraih penghargaan program “Integrated-Sustainability Indonesia Movement/I-SIM for Cities”.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin, di Kota Banjarbaru, Kamis, mengatakan penghargaan tersebut merupakan kolaborasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, PT Surveyor Indonesia, dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diraih dan tentu saja pembangunan berkelanjutan memang hal yang sangat penting. Oleh karena itu, keikutsertaan dalam program I-SIM for Cities dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Aditya.

Berita Terkait :  Humaniora: PMI Pamekasan lakukan donor darah malam hari selama Ramadhan

Aditya menuturkan peran serta mitra dibutuhkan untuk membangun kolaborasi yang baik, agar terjadi akselerasi pencapaian setiap indikator dengan tujuan akhir menyejahterakan masyarakat.

Namun, Aditya menyebutkan Pemkot Banjarbaru tetap memperhatikan aspek lain, sehingga langkah yang ditempuh menjadi pembangunan berkelanjutan hingga mengantarkan Banjarbaru meraih penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi untuk memberikan program unggulan dan inovatif terkait pembangunan berkelanjutan di Ibu kota Kalimantan Selatan ke depannya. Menjadi vitamin untuk meningkatkan semangat dan kerja keras agar bisa lebih baik,” ujar Aditya.

Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards sebagai wujud apresiasi kepada pihak yang telah menunjukkan kinerja terbaik melalui aksi nyata, dan Banjarbaru terpilih sebagai salah satu dari 15 besar kota terbaik di Indonesia.

Berita Terkait :  Humaniora: Ngabuburit asyik Ramadhan Fair Ambon sajikan musik religi dan gambus

Program I-SIM for Cities merupakan gerakan inisiatif untuk mendukung keberlanjutan multi stakeholders mengelola aspek pembangunan berkelanjutan dan program I-SIM for Cities pada 2022 yang diikuti 70 dari 98 Kota di seluruh Indonesia, termasuk Kota Banjarbaru.

Rangkuman laporan hasil penilaian dan dokumen isian Kota Banjarbaru meraih skor 59,13 sehingga masuk kategori “The Encourager” pencapaian SDGs pada tingkat pemerintah kota di seluruh Indonesia.

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags