humaniora

Humaniora: Unimed terima 2.444 mahasiswa baru jalur SNBP 2023

Lely

Humaniora: Unimed terima 2.444 mahasiswa baru jalur SNBP 2023

Medan (PRESSRELEASE.CO.ID) – Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima 2.444 mahasiswa baru pada jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2023.

Pengumuman hasil Seleksi Nasional tahun 2023 ini, telah diumumkan oleh Panitia Pusat SNPB, Selasa, 28 Maret 2023.

Humas Unimed Dr M Surip ketika dikonfirmasi di Medan, Rabu, membenarkan penerimaan 2.444 mahasiswa baru Unimed pada jalur SNBP tahun 2023.

Surip menyebutkan jumlah pendaftar SNPB tahun 2023 di Unimed sebanyak 25.489 orang, dan yang dinyatakan lulus hanya 2.444 orang.

Baca juga: Rektor: Semua prodi di Unimed harus meraih akreditasi unggul

Jumlah penerimaan ini naik mencapai 35 persen pada SNMPTN tahun 2022.

Berita Terkait :  Humaniora: Kemensos imbau masyarakat berdonasi saat Ramadhan di lembaga resmi

“Bertambahnya jumlah siswa/siswi calon mahasiswa yang diterima pada tahun ini, Unimed mendapatkan peringkat 11 besar nasional 20 PTN penerima peserta terbanyak. Seluruh siswa yang lulus tersebar dalam 51 Program Studi S1,” ucapnya.

Surip menambahkan lima Prodi favorit di Unimed jalur SNBP 2023 yang peminatnya tertinggi antara lain Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2.848 peminat, dan Manajemen 1.808 peminat.

“Kemudian, Akuntansi 1.225 peminat, Ilmu Komputer 1.190 peminat, Pendidikan Bimbingan Pendidikan Bimbingan dan Konseling 1.040 peminat,” katanya.

Rektor Unimed Prof Dr Syamsul Gultom, SKM, M.Kes menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya yang telah dinyatakan lulus pada jalur SNBP di Unimed.

Berita Terkait :  Humaniora: Indonesia perkuat sistem deteksi Marburg di pintu masuk negara

“Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru Unimed jalur SNBP 2023, kami selaku pimpinan dan seluruh civitas akademika sangat senang dan bangga dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed,” katanya.

​​​​​​​Syamsul menyebutkan jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah seluruh calon mahasiswa yang dinyatakan lulus telah menjadi bagian dari warga Unimed.

Rektor menambahkan agar orang tua untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, atas keberhasilan putra/putrinya yang telah berhasil lulus jalur SNBP 2023 ke Unimed.*

Baca juga: LKBN PRESSRELEASE.CO.ID perkuat kolaborasi dalam penyebaran informasi dengan UMSU

Sumber: Antara.

Tags

Bagikan:

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar