Humaniora: Masjid Raya Al-Azhom gelar Festival Ramadhan dan buka Studi Islam

Lely

Humaniora: Masjid Raya Al-Azhom gelar Festival Ramadhan dan buka Studi Islam

Tangerang (PRESSRELEASE.CO.ID) – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, menggelar Festival Ramadhan mulai 24 Maret hingga 18 April 2023 yang menghadirkan berbagai perlombaan, penjualan produk UMKM hingga membuka Pusat StudiĀ Islam Ramadhan

“Kami melibatkan UMKM, pedagang lokal, dan beberapa pelaku usaha dari Metropolis dan Tangcity Mall. Ini menjadi suguhan belanja para pengunjung yang bisa dinikmati sambil ngabuburit,” kata Ketua Pelaksana M Adli Muslim di Tangerang Senin.

Dijelaskannya, Festival Ramadhan di Masjid Raya Al-Azhom mengangkat tema ‘Menggapai Ramadhan Terbaik’. Kegiatan rutin yang keempat kalinya ini, diramaikan penjualan produk dengan total 64 stan.

Berita Terkait :  Humaniora: Gempa di Magnitudo 6,4 di Padang Sidempuan tidak berpotensi tsunami

Festival Ramadhan juga menyajikan sederet perlombaan yang dibuka untuk umum seperti lomba adzan, tahfidz, murottal, da’i cilik, marawis, dan hadrah.

Baca juga: Pemerintah izinkan pengecer jual baju impor bekas selama Ramadhan

Tak hanya itu saja, Festival Ramadhan juga membuka Pusat Studi Islam Ramadhan pada 31 Maret – 1 April. Peringatan Nuzulul Quran pada 8 April dan Qiyamul Lail Berjamaah Asyrul Awakhir Ramadhan.

“Jadi, jangan lewatkan sederet keseruan dan keramaian sepanjang Festival Ramadan digelar,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Humaniora: Keuskupan Larantuka ajak peziarah bangun gerakan ekologi ekspresi iman

Ia pun berharap, lewat Festival Ramadhan, DKM Masjid Raya Al Azhom dapat menyajikan wisata religi yang meningkatkan perekonomian masyarakat selama bulan puasa Ramadan.

“Terlebih, masyarakat, pengunjung, maupun jamaah Masjid Raya Al Azhom, bisa mendapat paket lengkap, yakni ibadah, edukasi, hiburan, kulinerĀ hingga belanja pakaian Lebaran juga bisa,” katanya.*

Baca juga: Kemenko PMK ajak orang tua edukasi anak perilaku hidup bersih & sehat

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags