Humaniora: Disdikbud Biak latih kemampuan 115 siswa SD berhitung cepat Matematika

Biak (PRESSRELEASE.CO.ID) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor, Papua melatih 115 siswa kelas tiga dan empat SD kemampuan berhitung cepat Matematika metode gampang asik dan menyenangkan (Gasing) binaan Prof Yohanes Surya.

“Program belajar Matematika dengan metode Gasing untuk mewujudkan anak-anak Biak pintar yang religius berkarakter dan berbudaya,” sebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor John J Sosuber di Biak, Senin.

John mengatakan, melalui pembelajaran berhitung cepat Matematika metode Gasing mampu mentransfer pengetahuan dan kecepatan anak dalam menghitung.

Diakui John, untuk Kabupaten Biak Numfor program berhitung cepat metode Gasing akan berlangsung selama 15 hari.

“Saat ini anak-anak siswa-siswi kelas tiga dan empat peserta program berhitung cepat metode Gasing sudah bisa menyerap ilmu yang diberikan guru pembimbing binaan Prof Yohanes Surya,” katanya.

Selain siswa-siswi dilatih, lanjut dia, sebanyak 34 guru pendamping siswa juga diberikan pelatihan metode Gasing berhitung cepat Matematika.

“Dari provinsi latihan ini bisa mengimbas ke siswa dan sekolah lain di Biak Numfor,” katanya.

Sekretaris Disdikbud John mengatakan, hingga bulan November 2023 ditargetkan ada 1.000 siswa-siswi Biak Numfor sudah terampil mahir dan siap di uji menghitung cepat Matematika metode Gasing.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kamaruddin mengatakan, program ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia anak-anak Biak pintar berhitung cepat.

“Disdikbud sebagai OPD teknis Pemkab Biak Numfor telah mewujudkan visi misi Bupati Herry Ario Naap untuk Biak yang religius berkarakter dan berbudaya,” ujar Kadisdikbud Kamaruddin.

Salah satu siswa peserta berhitung cepat Matematika metode Gasing I.B Dimara mengatakan, sangat senang bisa terpilih mengikuti program berhitung cepat Matematika metode Gasing.

“Saya sudah bisa menyerap ilmunya. Terima kasih kepada Bupati Herry Ario Naap dan Kadisdikbud karena sudah memberikan kesempatan kami anak-anak Biak ikut program berhitung cepat Matematika metode Gasing,” katanya.

Pada, Senin, sekitar pukul 13.00 WIT Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra meninjau langsung proses pembelajaran berhitung cepat Matematika metode Gasing di SD Inpres Mandala Distrik Biak Kota.

Sumber: Antara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network