Humaniora: Bupati Magetan terima kunjungan pelajar dari Amerika Serikat

Lely

Humaniora: Bupati Magetan terima kunjungan pelajar dari Amerika Serikat

Magetan (PRESSRELEASE.CO.ID) – Bupati Magetan Suprawoto menerima kunjungan pelajar berasal dari Amerika Serikat yang sedang mengikuti program pertukaran pelajaran, “American Field Service (AFS)”, di SMAN 1 Magetan, Jawa Timur.

Pelajar yang mengikuti program tersebut, Lael Grace Taylor. Ia di Magetan mengikuti program pertukaran tersebut selama dua minggu di kelas XI SMAN 1 Magetan. Sebelumnya, ia juga telah mengikuti program pertukaran serupa di salah satu SMA di Kota Malang, Jatim.

“Program ini sangat bagus. Mudah-mudahan dengan adanya program pertukaran pelajar seperti ini nantinya para pelajar yang telah ikut dapat saling bertukar pengalaman, pengetahuan dan budaya antarnegara,” ujar Bupati Suprawoto saat menerima Lael Grace Taylor bersama rombongan SMAN 1 Magetan di Pendapa Surya Graha di Magetan, Sabtu.

Pihaknya mendukung program pertukaran pelajar tersebut dan menyambut baik kedatangan Lael Grace.

Berita Terkait :  Humaniora: Pj Wali Kota ajak warga Cimahi segera imunisasi polio balita

Ia berharap, para pelajar yang telah mengikuti kegiatan tersebut dapat saling bertukar informasi mengenai pengetahuan dan budaya antarnegara serta berbagi pengalaman.

Program pertukaran pelajar, AFS, bertujuan menjembatani pembelajaran antarbudaya untuk membantu para pelajar mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang diperlukan guna menciptakan dunia yang lebih adil dan damai.

Program tersebut berupa pengiriman dan penerimaan banyak pelajar ke berbagai penjuru dunia dengan misi saling mengenal kebudayaan masing-masing.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala Bappeda Litbang Magetan, Lael Grace Taylor, dan salah satu pelajar dari SMAN 1 Magetan.

Berita Terkait :  Humaniora: Kembali ditemukan warga tewas diduga diterkam buaya di Buton Utara

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags