Release: Dengan Dukungan SDK MineSec, Solusi NCCCNet SoftPOS Raih Sertifikat PCI CPoC

asa Ardiana

Release: Dengan Dukungan SDK MineSec, Solusi NCCCNet SoftPOS Raih Sertifikat PCI CPoC

Singapura, (PRESSRELEASE.CO.ID/PRNewswire)- National Credit Card Center (NCCC) Taiwan baru saja meraih sertifikat “Payment Card Industry-Contactless Payment on COTS” (PCI CPoC) atas solusi NCCNet. NCCC turut memberikan pengakuan kepada MineSec sebagai pihak yang telah mendukung pengembangan dan proses sertifikasi software point of sale (SoftPOS). Solusi SoftPOS membantu pihak gerai ritel yang sebelumnya mengandalkan uang tunai beralih menggunakan pembayaran digital.

Berdasarkan data NCCC, metode pembayaran nirkontak (contactless payment)  segera menjadi pilihan yang digemari pemegang kartu di Taiwan. NCCC memperkirakan, di restoran tertentu, lebih dari 90% pembayaran berlangsung lewat transaksi nirkontak. NCCC juga memprediksi, hal ini mendatangkan peluang untuk bisnis yang masih banyak mengandalkan penggunaan uang tunai, seperti layanan house-keeping, penjualan produk pada bus, layanan kesehatan jangka panjang, pemeliharaan kendaraan, B&B, serta pasar tradisional agar bergerak menuju ekonomi digital.

Solusi NCCNet SoftPOS dirancang dengan SoftPOS SDK dari MineSec. Dengan solusi ini, pelaku usaha dan pemilik gerai berskala mikro memanfaatkan perangkat Android dengan NFC sebagai alat pembayaran nirkontak yang aman setelah melakukan instalasi aplikasi sehingga perangkat Android ini berfungsi sebagai terminal POS.

Sesuai dengan prinsip utamanya, “layanan terbaik bagi pihak gerai dan pengguna kartu pembayaran”, menurut NCCC, “Setelah melakukan berbagai riset, kami memahami tantangan yang dihadapi usaha mikro. Maka, kami ingin mengembangkan solusi yang mengatasi kendala ini secara efisien. Untuk itu, penyedia solusi white-label yang fleksibel berperan besar dalam realisasi target tersebut. Kami bekerja sama dengan MineSec sebab MineSec mampu melakukan kustomisasi menurut kebutuhan NCCC. Lebih lagi, MineSec menguasai pengalaman industri dan memenuhi standar regulasi. Bersama mitra yang berkomitmen terhadap target kami, seluruh proses tersebut, mulai dari tahap pengembangan hingga peluncuran solusi, berlangsung secara sistematis dan komprehensif, terlepas dari kompleksitas yang ada.”

Berita Terkait :  Halal Development Corporation gelar World Halal Business Conference 2021

“Di tengah langkah NCCC yang terus mengembangkan solusi bagi usaha mikro, kami bekerja sama mengembangkan solusi SoftPOS, serta mendukung tingkat penerimaan skema kartu pembayaran yang lebih luas, termasuk JCB, AMEX, UnionPay dan Discover,” jelas Angus Chiu, CEO, MineSec. 

Respons awal dari pelaku usaha yang terlibat dalam fase pertama menunjukkan ketertarikannya pada solusi NCCNet SoftPOS, terutama karena solusi ini mengatasi kendala dalam proses checkout counter.

NCCC tengah mengintegrasikan produk yang telah tersedia dengan solusi NCCCNet SoftPOS. Lewat integrasi ini, fitur “Installment Payment Operating Platform” dan “Credit Card Purchase Transaction Benefit Platform” segera tersedia.

Tentang MineSec

MineSec membantu klien menggerakkan inovasi dengan solusi pembayaran nirkontak yang aman dan mudah di seluruh dunia. Tim MineSec yang sangat berpengalaman dan berwawasan luas menawarkan keahlian lengkap di pasar dan industri lokal. Lebih lagi, tim MineSec mengatasi kompleksitas inovasi dan mempercepat time to market. Solusi SoftPOS white-label dari MineSec mempermudah integrasi dan kustomisasi menurut beragam kebutuhan bisnis. Solusi ini juga memenuhi standar internasional dan mandat yang ditetapkan skema pembayaran, termasuk Visa, Mastercard, Discover, AMEX, dan UnionPay. Berkat solusi ini, klien mengembangkan skala usaha dengan mudah dan kompetitif demi memenuhi perkembangan kebutuhan setiap pasar.

Berita Terkait :  Anak usaha Telkom raih penghargaan kesetaraan gender

Tentang NCCC

NCCC awalnya terbentuk sebagai “National Debit Card Center” Taiwan pada 1983. Pada 1988, merespons tren liberalisasi/internasionalisasi finansial, Kementerian Keuangan Taiwan mengamandemen “Regulations Governing Banks Conducting National Debit Card Business” dan mengubah “National Debit Card” menjadi “National Credit Card”; maka, nama lembaga ini berganti menjadi “National Credit Card Center”.

NCCC adalah badan layanan umum nirlaba di Taiwan, serta bertindak sebagai switching center yang melakukan penyelesaian dan otorisasi transaksi domestik untuk kartu kredit sesuai kebijakan pemerintah. Di sisi lain, NCCC membentuk sistem keanggotaan yang menyediakan layanan pemrosesan terpusat bagi anggota yang menerbitkan kartu pembayaran. Layanan ini juga mencakup lisensi merek kartu kredit internasional dan kerja sama sponsor, kerja sama sistem informasi, serta pendirian jaringan gerai. Ingin mempromosikan perkembangan industri kartu pembayaran dan merealisasikan target masyarakat nontunai, NCCC turut mewujudkan bisnis inovatif di industri kartu pembayaran.

 

Source : MineSec

© PRESSRELEASE.CO.ID 2023

Sumber: Antara.

Bagikan:

Tags