Hands On: Redmi 10C Chipset Gahar di Harga Rp1 Jutaan

Lely

Redmi 10C (Wildhan)

PressRelease.co.id– Ponsel sejutaan Redmi 10C resmi diumumkan di Tanah Air, membawa berbagai fitur dan spesifikasi yang juga tak kalah mempuni.

Produk yang menjadi suksesor dari redmi 9C ini, segera dijual pada 21 April 2022 dengan

harga flash sale 4/64GB Rp1.849.000 dan 4/128GB Rp2.099.000.

Hadirnya redmi 10C di Indonesia, menjadi bukti Xiaomi Kembalinya ke ranah entry level yang menjadi segmen terkuat karena membawa harga terjangkau dengan spesifikasi handal.

Kebetulan, Tim Selular mendapat kesempatan untuk hands On redmi 10C untuk mendapatkan kesan pertama terhadap produk tersebut.

 MIUI GO Buatan Xiaomi Cocok Untuk Smartphone Entry Level

Lalu, Apa saja kelebihan dari smartphone kelas entry level Xiami yang Kembali hadir dengan seri redmi? Berikut ulasannya:

Desain unik dan nyaman di genggam

Redmi 10C (Wildhan)

Redmi 10C hadir dengan tampilan yang lebih fresh, karena Xiaomi mengandalkan desain dengan curve unibody. Desain yang kotak namun tetap ada kesan melengkung.

Saat digenggam memang lebih grip atau lebih enak cengkramannya, maka dari itu lebih nyaman untuk digunakan untuk aktivitas harian.

Berita Terkait :  Meta Garap Smartwatch dengan Kamera

Apalagi bodi yang dibawa ini sudah bebas dari bekas sidik jari, lebih menarik dengan adanya tekstur diagonal.

Unggul dengan kualitas dan tekstur Redmi 10C bawa tiga varian yang terdiri dari warna mint green, ocean blue, dan juga graphite gray.

Chipset Gahar Snapdragon 680

Hands On

Smartphone ini membawa chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm. Prosesor tersebut biasanya hadir di smartphone 5-6 jutaan.

Maka dari itu, hal tersebut salah satu yang menjadi keunggulan dari Redmi 10C. Dengan membawa prosesor terkencang dikelasnya.

Chipset yang sudah memadai tersebut juga sudah mendukung sistem operasi terbaru Xiaomi yaitu MIUI 13 dengan Android 11.

 Poster Resmi Xiaomi 12 Ultra Mengungkapkan Tanggal Peluncuran

Baterai Besar dan dukung pengisan daya cepat

Redmi 10C juga unggul dari kapasitas baterainya, karena di harga Rp1 jutaan sudah punya baterai 5000 mAh yang mendukung fast charging 18Watt.

Berita Terkait :  Apple Bakal Buang Port Lightning di iPhone 15 Ganti Dengan USB

Tapi perlu diketahui, bagi anda yang berminat untuk memboyong perangkat ini bahwa di kotak penjualan nantinya Anda mendapatkan adaptor hanya 10Watt.

Jadi jangan kahwatir, untuk mendapatkan adaptor charger dengan 18Watt Anda bisa membelinya secara terpisah.

Untuk portnya sudah menggunakan Type C, dan juga masih menghadirkan port audio jack 3.55 mm, jadi tak harus khawatir untuk manggunakan headphone di ponsel tersebut.

Modul dan Sensor kamera yang Ciamik

Kamera Xiaomi

Selanjutnya pada bagian kamera, Redmi 10C hadir dengan tampilan modul kamera yang baru, karena adanya tampilan kotak yang lebih besar dengan adanya tulisan redmi vertical.

Dengan modul kamera yang besar tersebut juga ada sensor finger print, dan juga lebih cepat membaca sidik jari kita.

Kualitas kamera belakangnya terdiri dari dual kamera yaitu Kamera utama 50 MP (f/1.8, 4-in-1 piksel binning) Kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Selanjutnya pada kamera depannya yang memiliki desain water drop punya resolusi 5 MP (f/2.2).

selular .id

Bagikan: