Jasa Press Release Media Online, 100% Terbit.

Dian Hadi Saputra

Jasa Press Release Media Online, 100% Terbit.

Jasa Press release media online – Apa itu Press Release? Mungkin anda yang saat ini bekerja di sebuah media atau perusahaan pasti sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Press Release sering digunakan untuk promosi, branding, dan pencitraan oleh suatu agensi yang merupakan keunggulan media sosial. Tapi, apa sih tujuan dibuatnya Press Release? Berikut jasa press release media online penjelasannya.

Apa itu Press Release ?

Press Release adalah forum untuk memberikan informasi berupa berita atau kegiatan lainnya melalui Press Release, Press Release, pernyataan pers, atau siaran video dalam bentuk komunikasi tertulis atau rekaman yang diberikan kepada anggota media berita untuk mengumumkan sesuatu. Biasanya, Press Release dikirim lewat faks atau sebuah email pada editor penugasan dalam surat kabar, majalah, stasiun radio, stasiun televisi, atau jaringan televisi.

Penggunaan press release umumnya terdapat dalam bidang Public Relations (PR). Tujuannya adalah untuk menarik perhatian media untuk kepentingan klien profesional PR atau untuk memberikan publisitas untuk sebuah produk atau acara yang dipasarkan oleh klien. Press Release memberi wartawan informasi bersubsidi yang berisi dasar-dasar yang dibutuhkan untuk mengembangkan berita.

Press Release dapat mengumumkan beberapa berita, seperti acara terjadwal, promosi pribadi, penghargaan, produk dan layanan baru, data penjualan dan keuangan, pencapaian, dan banyak lagi. Dalam proses pembuatan press release merupakan kegiatan yang seringkali tidak dijalankan dengan baik oleh para pelaku bisnis atau aktivis start-up. Padahal konferensi pers ini cukup penting untuk membuat produk mereka dikenal masyarakat.

Pendekatan awal terhadap media juga umumnya berasal dari konferensi pers. Perusahaan besar pada umumnya memiliki suatu divisi tersendiri untuk dapat menangani suatu hubungan dengan pihak luar atau menyampaikan masalah press release kepada pihak ketiga. Ada 3 prinsip utama untuk meningkatkan peluang press release dipublikasikan oleh media, yaitu:

Signifikan Atau Unik

Elemen terpenting dari sebuah berita adalah isi berita itu sendiri. Media menginginkan berita menarik yang dapat menarik pembaca, dan untuk menjadi menarik, sebuah cerita harus menonjol dari ratusan bahkan ribuan cerita lainnya setiap hari. Misalnya, peristiwa yang mempengaruhi banyak orang, atau peristiwa yang membuat orang lain penasaran untuk mengetahui lebih banyak.

Relevan Dengan Pembaca

Setiap media yang sudah memiliki khalayak umumnya memiliki area fokus yang sesuai dengan khalayak tersebut. Kirimkan sebuah press release pada media yang mempunyai fokus area sesuai dengan produk Anda agar berita tersebut lebih cocok untuk diangkat menjadi sebuah artikel.

Dalam suatu praktiknya, banyak Press Release juga dikirim lewat sebuah email blast pada sebanyak mungkin media terlepas dari relevansinya. Cara ini sudah lumrah dan bisa diterapkan, namun akan lebih baik jika Anda mengirim pesan yang lebih personal dan custom.

Berita Terkait :  Kendalikan abrasi, Presiden Jokowi tanam mangrove di pulau terdepan Bengkalis

Memberi Nilai Tambah

Saat menulis Press Release, tujuannya harus jelas: untuk mempromosikan produk atau perusahaan Anda. Namun Anda harus berhati-hati agar bahasa yang Anda gunakan tidak terlalu “beriklan” (hard sell). Bahkan jika Anda bersemangat ingin seluruh dunia tahu betapa kerennya suatu fitur dalam produk Anda, tetaplah menggunakannya karena Press Release bukanlah slot iklan.

Alih-alih terpaku pada kebanggaan produk, ubah fokus tulisan Anda menjadi lebih mengutamakan pembaca. Apa manfaat produk bagi pembaca? Bisakah produk mengubah hidup orang? Mengapa pembaca membutuhkan produk Anda? Berita yang bermanfaat bagi pembaca adalah berita yang menarik untuk dipublikasikan. Kami memberikan semua solusi terbaik dan gak pakai ribet, gunakan jasa press release media online rekomendasi kami.

Harga Jasa Press Release Media Online

Namun jika Anda menggunakan layanan jasa press release media online maka akan ada biaya untuk membuat konten press release tersebut hingga siap untuk dirilis di beberapa media. Yang mana media tersebut menjadi target Anda dari mulai memilih jenis konten yang akan masuk ke dalam press release media online kemudian memilih jenis media yang prospek lalu mengusahakan agar supaya press release tersebut bisa efektif dan berhasil sukses.

Dan untuk melakukan semua langkah tersebut dibutuhkan pengalaman dan upaya yang cukup keras, apalagi jika Anda masih baru atau masih awam dalam dunia press release media online ini. Bahwa sebuah press release media online akan ditayangkan jika memang sudah lolos seleksi untuk layak tayang di media online maupun offline. Di mana itu artinya konten yang dimilikinya memang benar-benar dipilih sesuai dengan jenis media yang digunakan sekaligus memiliki bobot yang disesuaikan dengan tujuan press release tersebut

Adapun untuk jenis paket yang tersedia dalam layanan jasa untuk press release media online ada beberapa, diantaranya adalah:

A. Paket reguler

Yaitu jenis paket jasa press release media online yang di dalamnya Anda akan mendapatkan layanan untuk mendapatkan beberapa press release sesuai dengan jenis paket yang dipilih. Di dalamnya Anda akan mendapatkan artikel secara cuma-cuma, bisa dengan bebas memilih media yang diinginkan, mendapatkan indeks di Google News, memperoleh laporan hasil terbit press release dan akan dilakukan dalam masa kerja sesuai dengan yang disepakati.

B. Paket satuan

Merupakan jenis paket jasa press release media online yang memberikan layanan pembuatan press release dengan harga per satuan media. Dalam artian jika Anda melakukan pemesanan press release dengan jumlah media sejumlah 5 maka akan dihitung sebagai order satuan. Namun jika Anda memilih lebih dari 5 media maka Anda akan diarahkan untuk memilih paket reguler.

C. Paket hemat

Untuk paket hemat Anda akan mendapatkan layanan untuk mendapatkan press release yang akan dilakukan di media nasional, media online lokal dan mendapatkan gratis 1 naskah artikel, memperoleh indeks di Google News, mendapatkan laporan hasil terbit artikel dan akan dilakukan sesuai masa kerja yang disepakati.

D. Paket diskon atau sale

Paket jasa press release media online yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan harga bersaing karena memang mendapatkan diskon secara khusus dari pihak bisnis jasa layanan press release. Anda bisa menggunakannya sebaik mungkin sesuai kebutuhan Anda.

Berita Terkait :  DigitalBridge umumkan investasi IFC untuk tingkatkan infrastruktur digital

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari bisnis jasa press release media online;

  • Harga bersaing

Anda bisa membandingkan antara bisnis jasa press release Kami dengan jasa press release media online lainnya dengan layanan yang sama.

  • Memilih jenis media

Bisa memilih jenis media online atau offline tertentu sesuai dengan kebutuhan, anggaran biaya atau keinginan klien dengan memilih paket satuan maupun paket gabungan.

  • Cepat dan Tepat

Waktu Proses untuk melakukan press release terhitung cepat bahkan biasanya dilakukan dalam hitungan beberapa jam, setelah artikel yang akan dirilis dikirim pada media yang diinginkan. Semakin banyakjenis media yang dipilih maka harga yang akan ditawarkan akan lebih murah atau mendapatkan potongan harga dari pihak bisnis jasa.

  • Hyperlink atau backlink untuk pendukung artikel (OPTIONAL)

Anda juga bisa menyertakan backlink hyperlink dan lain sebagainya untuk membuat artikel yang Anda rilis menjadi lebih efektif sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

  • Perbaikan Artikel

Kalian juga bisa melakukan perbaikan dengan batasan jumlah tertentu hanya jika terjadi adanya kesalahan dari pihak bisnis jasa press release

Tips Memilih Layanan Jasa Press Release Media Online Terbaik

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk memilih layanan jasa untuk press release yang terbaik untukAnda.

1. Lihat dan perhatikan dengan baik bagaimana artikel press release dibuat

Ketahui bagaimana artikel tersebut dibuat, tentang kualitas dan gaya bahasa yang digunakan. Apakah bisa dipahami dengan mudah oleh para pembaca yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

2. Pilih layanan jasa yang bisa menjamin adanya garansi pada layanan mereka

Bahwa pihak layanan jasa bisa memastikan artikel press release yang Anda butuhkan akan terbit pada media online atau offline yang dipilih. Namun kemudian jika ternyata terdapat kendala sehingga artikel tersebut tak bisa diterbitkan maka pihak layanan jasa bisa memberikan jaminan 100% uang kembali pada klien.

Bukan hanya itu saja garansi juga bisa berlaku pada tulisan yang dibuat, klien bisa meminta adanya perbaikan pada tulisan yang dibuat jika hasilnya tak sesuai dengan yang diinginkan atau yang digambarkan oleh klien

3. Pilih layanan jasa yang memiliki harga yang wajar

Beberapa pilihan media memberikan harga untuk pembuatan press release yang lebih mahal karena pertimbangan tertentu. Namun secara umum harga dari pembuatan press release sebenarnya sama,hanya beberapa faktor saja yang membedakan dan hal itu tidak membuat perbedaan harga yang terlalu jauh.

Untuk itu Anda bisa melakukan perbandingan harga antara layanan jasa press release yang satudengan yang lainnya sehingga bisa mendapatkan harga rata-rata yang ditawarkan dari layanan jasa tersebut.

4. Usahakan untuk memilih press release original

Bahwa press release yang akan Anda lakukan haruslah berupa artikel yang dibuat dengan memiliki nilai keaslian yang tinggi. Apalagi jika artikel tersebut akan dirilis di media online maupun offline, tingkat nasional atau internasional. Hal itu secara tidak langsung akan berpengaruh kepada kredibilitas yangAnda miliki sekaligus menghindarkan Anda dari adanya resiko menyalah gunakan hak cipta.

5. Memilih layanan jasa yang bisa memberikan ketepatan dan kecepatan waktu

Bahwa memilih layanan jasa yang bisa mengerjakan pesanan sesuai dengan waktu yang telah disepakati akan memberikan poin tambahan. Di mana layanan mereka pastinya akan memuaskan bagi klien secara umum.

Hal itu selain bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan dari pihak klien, di sisi lain pihak pelayanan jasa juga bisa mengerjakan pesanan lainnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

6. Tidak memberikan atau menentukan banyak kriteria

Anda bisa meminta bantuan dari pihak layanan jasa press release untuk membuatkan artikel yang sesuai dengan bisnis Anda. Pihak layanan jasa press release yang berpengalaman pastinya bisa memberikan arahan untuk mendapatkan artikel sesuai kebutuhan dan keinginan sehingga bisa lebih efektif dalam penggunaannya.

Bagikan: