Dukung Bulan Dana PMI, Tugure berdonasi dan donor darah

Jakarta (PressRelease) — Dalam rangka memperingati Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2021, PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) memberikan sumbangan dana bantuan sebesar Rp50 juta kepada PMI DKI Jakarta. 
Direktur Teknik Tugure Fadlil Iswahyudi menyampaikan, sumbangan ini diharapkan dapat membantu PMI melaksanakan rangkaian kegiatan donor darah rutin, dan juga membantu memfasilitasi bantuan kesehatan untuk masyarakat Indonesia. 
“Bulan Dana PMI diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong, dan kepedulian sesama warga Jakarta untuk membantu warga yang kurang beruntung, dan juga bisa membantu untuk penanganan Covid-19,” kata Fadlil dalam acara Upacara Penyerahan Donasi Memperingati Bulan Dana PMI 2021 di Gedung PMI DKI Jakarta, Kamis. 
Sementara itu Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menjelaskan bahwa PMI DKI Jakarta setiap harinya membutuhkan sekitar 1.000 kantong darah. Adanya bantuan dana ini akan memudahkan PMI DKI Jakarta dalam melaksanakan kegiatan donor darah tersebut.  
“Donasi ini akan kami berikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan-kegiatan PMI yaitu kegiatan layanan donor darah, kegiatan transfusi darah, kemudian kegiatan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan, bantuan kecelakaan di jalan, asuransi, dan juga bantuan-bantuan lainnya. Mudah-mudahan dana ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Rustam. 
Selain kegiatan donasi bantuan dana, kegiatan yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Tugure juga memfasilitasi para karyawannya yang ingin ikut mendonorkan darah mereka. 
Ditemui di kesempatan yang sama, Kepala Grup Sekretaris Perusahaan Tugure Yuliani Winarsih, menuturkan, kegiatan donor darah ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin Tugure setiap tahun sebagai bentuk kerjasama dengan PMI DKI Jakarta yang sudah berjalan selama lima tahun. Namun karena terhambat oleh Pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir, kegiatan donor darah yang melibatkan ratusan karyawan Tugure seperti tahun-tahun lalu tidak dapat dilaksanakan. Akhirnya kegiatan tersebut dialihkan ke Peringatan Bulan Dana PMI. 
“Biasanya, kami bisa memberikan minimal 100-120 kantong darah kepada PMI, orang-orang yang mendonorkan darah tersebut terdiri dari para karyawan Tugure, dan juga mitra-mitra usaha yang bersedia donor darah,” ujar Yuli. 
Tugure saat ini juga masih aktif dalam memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Tugure juga berharap untuk tahun-tahun berikutnya bisa melakukan kegiatan donor darah kembali bersama PMI DKI Jakarta ketika situasi dari pandemi ini sudah mereda. Karena kebutuhan darah ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk masyarakat.

Berita Terkait :  Lewat webinar, Tugure teropong industri asuransi 2022

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network