Omnichannel Qontak dukung pebisnis keluar dari belenggu pandemi

Jakarta (PressRelease) – Masa pandemi seperti saat ini menjadi hal yang cukup sulit tidak hanya untuk masyarakat umum namun juga untuk bisnis. Bisnis dari berbagai industri dipaksa memutar otak untuk bertahan di masa pandemi yang tidak diketahui kapan akan berakhirnya. Tidak sedikit bisnis yang mengalami penurunan penjualan dan di antaranya juga terpaksa tutup atau kesulitan memasarkan bisnisnya.

Menurut survei yang dilakukan oleh World Economic Forum pada Oktober 2020, digitalisasi dan otomatisasi adalah pilihan terbesar yang dipilih bisnis setelah bekerja secara remote. Sekitar 75% perusahaan di Indonesia melakukan digitalisasi dan 58,3% perusahaan di Indonesia memilih otomatisasi sebagai langkah yang diambil untuk bertahan di masa pandemi. Jadi, bagaimana cara bisnis mendapatkan digitalisasi dan otomatisasi ini seperti bisnis lainnya?

Langkah yang dapat dilakukan adalah melakukan kegiatan bisnis dan layanan pelanggan melalui berbagai macam media digital seperti media sosial (multichannel). Namun karena multichannel membutuhkan biaya besar dan perhatian khusus, diperlukan suatu aplikasi yang mengintegrasikan seluruh saluran menjadi satu. Qontak hadir untuk menjadi solusi omnichannel yang terintegrasi.

Qontak merupakan perusahaan Omnichannel dan CRM nomor 1 di Indonesia yang juga merupakan Mitra Bisnis Resmi dari WhatsApp API dan Messenger API untuk Instagram. Messenger API untuk Instagram merupakan salah satu cara yang digunakan pemilik bisnis untuk memasarkan produknya termasuk memberikan katalog produk untuk menarik para pelanggan.

“Penggunaan Omnichannel akan mempermudah penggunaan channel teknologi dari UKM hingga perusahaan, sehingga memudahkan bisnis berkembang bahkan saat pandemi,” ucap Brendan R, CEO Qontak.

Hanya dengan satu akun bisnis, Qontak membantu pemilik bisnis untuk membagikan chat pelanggan kepada banyak agen dengan satu pintu, merespons pelanggan secara otomatis dengan chatbot, dan juga banyak manfaat lainnya. Selain itu, Qontak juga menyediakan fitur omnichannel dan CRM yang tentunya dapat meningkatkan pendapatan, kinerja bisnis, maupun kinerja karyawan.

Lebih dari 1000 bisnis termasuk Ajinomoto, Rumah Sakit Mayapada, Fabelio, iPot Sekuritas, Alodokter sudah memercayakan bisnisnya pada Qontak. Tunggu apa lagi? Ikuti tren otomatisasi bisnis Anda bersama Qontak sebelum ketinggalan. Hubungi tim Qontak untuk membangun otomatisasi bisnis atau silakan menikmati uji coba secara gratis.

Berita Terkait :  Kolaborasi Forest Power tiga negara untuk aksi iklim

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network