Enviva bersama J-Power lakukan upaya dekarbonisasi pembangkit listrik

asa Ardiana

Enviva bersama J-Power lakukan upaya dekarbonisasi pembangkit listrik

Enviva akan bekerja sama dengan J-Power untuk mengembangkan rantai pasokan global hingga 5 juta metrik ton biomassa kayu berkelanjutan untuk menggantikan batubara di pembangkit listrik J-Power

Bethesda, Md. & Tokyo (PressRelease/Business Wire)- Enviva Partners, LP (NYSE:EVA) (“Enviva”), perusahaan energi terbarukan global yang mengkhususkan diri dalam bioenergi kayu berkelanjutan, dan Electric Power Development Co., Ltd. (TYO:9513) (“J-Power”), telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) untuk pasokan biomassa kayu berkelanjutan skala besar jangka panjang dari fasilitas manufaktur Enviva di AS Tenggara ke J- Pembangkit listrik tenaga batu bara milik Power di Jepang. Perjanjian tersebut dirancang untuk mengembangkan rencana yang dapat dieksekusi dan diinvestasikan di mana Enviva akan membangun infrastruktur baru untuk memproduksi dan mengirimkan hingga 5 juta metrik ton pelet kayu berkelanjutan untuk menggantikan batubara secara permanen di pembangkit listrik tenaga batubara J-Power yang ada, secara signifikan membatasi emisi gas rumah kaca utilitas. MOU menyediakan kerangka kerja untuk memajukan peran biomassa sebagai sumber energi terbarukan dan berkelanjutan dan membantu J-Power memenuhi tujuan “Misi Biru” untuk menjadi netral karbon pada tahun 2050.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20211116006425/en/

“Perubahan iklim adalah tantangan global yang membutuhkan solusi global. Enviva memiliki rekam jejak yang mapan dalam menghadirkan produk yang dapat diandalkan, terukur, dan berkelanjutan, yang saat ini memberikan dekarbonisasi energi yang substansial dan mendalam kepada generator dan industri di seluruh dunia,” kata salah satu pendiri dan wakil presiden eksekutif penjualan dan pemasaran di Enviva, Thomas Meth. “Kami senang bahwa kemitraan kami dengan J-Power dapat membantu utilitas terkemuka di Jepang ini mencapai tujuan iklimnya dengan energi beban dasar yang andal yang melengkapi intermitensi angin dan matahari.”

Pada bulan April, Jepang, dengan ekonomi terbesar ketiga di dunia, hampir dua kali lipat target 2030 untuk mengurangi emisi karbon sebesar 40%, naik dari 26% pada tahun 2013, bergabung dengan negara-negara lain yang beralih dari batu bara dan bahan bakar fosil lainnya untuk mempercepat perang melawan perubahan iklim. Untuk lebih menyelaraskan dengan kebijakan dekarbonisasi pemerintah, J-Power, yang memiliki total 8,4 gigawatt kapasitas pembangkit listrik tenaga batu bara, baru-baru ini mengumumkan berbagai rencana, termasuk penghentian pembangkit listrik termal yang sudah tua dan pembakaran bersama biomassa atau amonia.

Berdasarkan perjanjian tersebut, para pihak akan bersama-sama mengevaluasi cara yang paling berkelanjutan dan hemat biaya untuk mewujudkan potensi proyek konversi batubara menjadi biomassa, seperti keamanan pasokan, penerimaan pelabuhan, logistik pengiriman dan penyimpanan, langkah-langkah keselamatan, dan ekonomi proyek. Investasi ini akan memanfaatkan pembangkit listrik tenaga batu bara J-Power yang ada dengan mengubahnya melalui konversi, yang berpotensi menghasilkan pembangkit listrik tenaga biomassa khusus maupun bersama.

Mengubah pembangkit listrik tenaga batu bara yang ada menjadi penggunaan biomassa yang berkelanjutan adalah salah satu cara tercepat dan paling hemat biaya untuk mengurangi siklus hidup emisi gas rumah kaca dari sebuah pembangkit hingga lebih dari 80 persen sambil mempertahankan pekerjaan di seluruh rantai pasokan. Proyek konversi batubara menjadi biomassa memungkinkan bekas pembangkit listrik tenaga batu bara untuk terus beroperasi secara hemat biaya dengan infrastruktur pasokan, pembangkitan, dan jaringan listrik yang ada. Tidak seperti energi angin dan matahari, biomassa tidak bergantung pada perluasan jaringan.

“Kami yakin bahwa kemitraan kami dengan Enviva, yang memiliki rekam jejak dalam memasok biomassa secara berkelanjutan dan andal, akan sangat mendukung upaya J-Power dalam mewujudkan netralitas karbon. Dengan menggabungkan teknologi J-Power yang sangat efisien untuk memanfaatkan bahan bakar padat dan kemampuan pasokan global Enviva, kami memenuhi harapan sosial untuk mencapai netralitas karbon ditambah dengan pasokan energi yang stabil,” kata Pejabat Eksekutif, Direktur Departemen Energi Panas & Penciptaan Nilai di J-Power, Shinsuke Suzuki.

Biomassa yang pada akhirnya disediakan oleh Enviva berdasarkan perjanjian akan disertifikasi di bawah kriteria keberlanjutan Uni Eropa (UE) saat ini, yang mempertahankan dan meningkatkan kesehatan, pertumbuhan, dan kapasitas hutan jangka panjang. Standar keberlanjutan UE menjamin biomassa hanya bersumber dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan yang diregenerasi, memastikan bahwa stok karbon stabil atau tumbuh, bahwa pemanenan hutan legal, dan mencegah sumber dari kawasan perlindungan alam, dengan mempertimbangkan kualitas tanah dan keanekaragaman hayati.

Awal tahun ini, Enviva mengumumkan Komitmen Net-Zero-nya sendiri yang akan mengurangi, menghilangkan, atau mengimbangi semua emisi langsungnya pada tahun 2030. Enviva setuju untuk mengadopsi proses emisi rendah yang inovatif dan ditingkatkan melalui investasi dalam proyek yang menghasilkan nyata, tambahan, dan pengurangan karbon bersih yang diverifikasi pihak ketiga sebagai bagian dari rencana ambisius ini untuk mengurangi emisi karbon dari bahan bakar fosil dan meningkatkan efisiensi energi.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang rencana dan sasaran nol bersih Enviva 2030, klik di sini. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang inisiatif Blue Mission 2050 J-Power, klik di sini.

Tentang Enviva
Enviva (NYSE:EVA) mengumpulkan sumber daya alam, serat kayu, dan memprosesnya menjadi bentuk yang dapat diangkut, pelet kayu. Enviva menjual sebagian besar pelet kayunya melalui kontrak jangka panjang, ambil atau bayar dengan pelanggan yang layak kredit di Inggris, Uni Eropa, dan Jepang. Enviva memiliki dan mengoperasikan 10 pabrik dengan kapasitas produksi gabungan sekitar 6,2 juta metrik ton per tahun di Virginia, Carolina Utara, Carolina Selatan, Georgia, Florida, dan Mississippi. Selain itu, Enviva mengekspor pelet kayu melalui terminal lautnya di Pelabuhan Chesapeake, Virginia, Pelabuhan Wilmington, Carolina Utara, dan Pelabuhan Pascagoula, Mississippi, dan dari terminal laut pihak ketiga di Savannah, Georgia, Mobile, Alabama , dan Panama City, Florida.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Enviva, silakan kunjungi situs web kami di envivabiomass.com. Ikuti Enviva di media sosial @Enviva.

Tentang Electric Power Development Co., Ltd. (J-Power)
Electric Power Development Co., Ltd. (J-Power) adalah pembangkit listrik dan seluruh penjual yang berbasis di Jepang. J-Power memiliki kapasitas pembangkit listrik sebesar 18.250 megawatt (MW) di 97 lokasi di Jepang. Pangsa tenaga airnya masing-masing mewakili sekitar 47%, dan tenaga panas sekitar 50%. J-Power sedang mengembangkan fasilitas pembangkit listrik terbarukan seperti angin atau panas bumi, dengan rencana peningkatan kapasitas menjadi 1.500 MW pada tahun 2025. Secara internasional, J-Power memiliki kapasitas pembangkit listrik 6.544 MW di 33 lokasi, seperti di Thailand, Amerika Serikat , dan China.

Pada tanggal 26 Februari 2021, J-Power mengumumkan “Misi Biru 2050,” bersama dengan tujuannya untuk mengurangi 40% emisi karbon pada tahun 2030 dibandingkan dengan rata-rata tiga tahun emisi aktual pada tahun 2017-2019, dan untuk mencapai nol-bersih (netralitas karbon) pada tahun 2050. Peta jalan tersebut mencakup transisi dari batu bara ke hidrogen bebas karbon, pengembangan energi terbarukan, pengembangan tenaga nuklir sebagai sumber bebas karbon, dan perluasan jaringan listrik sebagai infrastruktur inti Jepang.

Catatan Perhatian Mengenai Pernyataan Berwawasan ke Depan
Informasi yang disertakan di sini dan dalam setiap pernyataan lisan yang dibuat sehubungan dengan ini termasuk “pernyataan berwawasan ke depan” dalam arti Bagian 27A dari Securities Act of 1933, sebagaimana telah diubah, dan Bagian 21E dari Securities Exchange Act of 1934, sebagaimana telah diubah. Semua pernyataan, selain pernyataan fakta saat ini atau sejarah yang disertakan di sini, mengenai kinerja keuangan Enviva di masa depan, serta strategi Enviva, operasi masa depan, posisi keuangan, perkiraan pendapatan, dan kerugian, proyeksi biaya, prospek, rencana, dan tujuan manajemen adalah ke depan -melihat pernyataan. Ketika digunakan di sini, termasuk setiap pernyataan lisan yang dibuat sehubungan dengan ini, kata-kata “bisa”, “seharusnya”, “akan”, “mungkin”, “percaya”, “mengantisipasi”, “berniat”, “memperkirakan”, “mengharapkan, ” “proyek”, negatif dari istilah tersebut dan ekspresi serupa lainnya dimaksudkan untuk mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan, meskipun tidak semua pernyataan berwawasan ke depan mengandung kata-kata pengenal tersebut. Pernyataan berwawasan ke depan ini didasarkan pada ekspektasi dan asumsi manajemen saat ini tentang peristiwa masa depan dan didasarkan pada informasi yang tersedia saat ini mengenai hasil dan waktu peristiwa di masa depan. Kecuali ditentukan lain oleh hukum yang berlaku, Enviva melepaskan kewajiban untuk merevisi atau memperbarui pernyataan berwawasan ke depan, yang semuanya secara tegas dikualifikasikan oleh pernyataan di bagian ini, untuk mencerminkan peristiwa atau keadaan setelah tanggal perjanjian ini. Enviva memperingatkan Anda bahwa pernyataan berwawasan ke depan ini tunduk pada risiko dan ketidakpastian, yang sebagian besar sulit diprediksi dan banyak di antaranya berada di luar kendali Enviva.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211116006425/en/
Kontak
Enviva
Maria Moreno
media@envivabiomass.com
+1-301-657-5560

J-Power
+81-3-3546-2211

Sumber: Enviva Partners, LP

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Berita Terkait :  Di bawah nama Blood Pledge - Lineage W sekarang tersedia

Bagikan:

Tags