Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan terima kunjungan Kepala Konsulat Kedutaan Besar Republik Islam Iran

Jakarta (PressRelease) – Rabu, 17 November 2021 bertempat di ruang Kepala Kantor, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan mendapat kehormatan menerima kunjungan Kepala Bagian Konsulat Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Jakarta, Abbasali Salighe Dar yang didampingi oleh seorang stafnya. Kunjungan ini merupakan kunjungan yang sebenarnya sudah lama direncanakan, namun baru dapat terealisasi pada masa kepemimpinan Anggiat Napitupulu sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan.

Selain bersilaturahmi, sebagai pejabat yang pernah menjadi Atase Imigrasi di KBRI Los Angeles, Amerika Serikat, Anggiat juga saling berbagi dengan Abbasali terkait pengalaman sebagai seorang diplomat yang berhadapan dengan berbagai budaya berbeda pada setiap negara.

Selain itu juga dilakukan pertukaran informasi keimigrasian dan diskusi khususnya mengenai potensi kunjungan pariwisata di kedua negara. Disampaikan bahwa, Indonesia akan selalu menyambut baik warga negara Iran yang ingin berwisata di Indonesia. “Pada masa pandemi seperti saat ini, warga negara Iran dapat mengajukan visa kunjungan terlebih dahulu secara online, sejauh memiliki penjamin dan visanya dapat diperpanjang.” jelas Anggiat.

Di samping itu turut disampaikan informasi yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia, bahwa ternyata pemerintah Iran memberikan perlakuan khusus bagi warga negara Indonesia yang ingin berwisata ke Iran. “Jika visa diajukan ke kedutaan Iran di Jakarta, prosesnya hanya memakan waktu 10 menit dan biayanya 30 Euro saja pada setiap pengajuannya” ungkap Abbasali. Selain itu dengan tujuan wisata, warga negara Indonesia juga dapat dengan menggunakan VOA (visa on arrival).

Melalui pertemuan ini, kedua belah pihak berharap hubungan baik antar kedua negara akan terus berlangsung. Sehingga ke depannya akan terus terjalin kerjasama yang dapat memberikan dampak positif dan kemudahan bagi masyarakat di kedua negara.

Berita Terkait :  Inilah Tips Investasi Emas Agar Untung

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network