Kanim Jaksel kembali layani paspor di akhir pekan

Jakarta (PressRelease) — Penurunan jumlah kasus aktif dan penularan virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Jakarta membuat mobilitas masyarakat semakin meningkat, begitu pula dengan antusiasme masyarakat dalam membuat paspor. 
Menanggapi hal ini, Sabtu, 27 November 2021 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan akan kembali membuka layanan yang sempat terhenti akibat meningkatnya kasus Covid 19 beberapa waktu lalu, yaitu Si Sultan Bisa (Pengambilan Paspor Sabtu) dan Si Sultan Sensasi (Senin Sampai Sabtu Melayani). 
Kedua layanan tersebut merupakan inovasi Kantor Imigrasi Jakarta Selatan yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan paspor di akhir pekan. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Anggiat Napitupulu bahwa “Layanan Si Sultan Sensasi dan Si Sultan Bisa diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang sibuk di hari kerja sehingga hanya bisa melakukan permohonan paspor di akhir pekan saja” ungkapnya. 
Layanan Paspor Sabtu sendiri bisa masyarakat jumpai di ULP Lippo Mall Kemang tepatnya di Lantai 2, parkiran 5B, mulai dari pukul 08:00 -12 :00 WIB dengan tetap melakukan antrian terlebih dahulu melalui Aplikasi Layanan Paspor Online. Sedangkan untuk Layanan Pengambilan Paspor Sabtu, terdapat di unit utama Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan yang terletak di Jalan Warung Buncit Raya No. 207 mulai pukul 08:00 – 12:00 WIB. Tentunya kegiatan layanan ini dilaksanakan dengan kuota yang terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 
Kantor Imigrasi Jakarta Selatan berharap pandemi dapat segera berakhir dan segala bentuk layanan dapat berjalan semakin optimal, sehingga masyarakat bisa terus merasakan manfaat dari kedua inovasi ini kedepannya.

Berita Terkait :  Kioxia hadirkan performa PCIe® 4.0 untuk pengguna PC sehari-hari

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network