Industri kendaraan listrik energi baru Gangbei masuki era cerdas

AsiaNet 92896

Guigang, China, 8 November 2021 (PressRelease/Xinhua-AsiaNet) – Sepeda motor listrik dapat diproduksi dalam waktu 30 detik, dengan kesalahan akurasi rangka kurang dari 0,5 mm. Baru-baru ini, berlokasi di Basis Produksi Kendaraan Listrik Energi Baru China-ASEAN, pabrik cerdas di Guangxi Luyuan Electric Vehicle Co.,LTD telah sepenuhnya diluncurkan, di mana bengkel modern akan merealisasikan “manufaktur kuat” dalam kualitas lebih dari “manufaktur massal” dalam output, demikian Departemen Publisitas Distrik Gangbei, Guigang City.

Pabrik cerdas ini, dengan total investasi RMB 400 juta, meliputi area seluas 258 mu dan hanya membutuhkan waktu 248 hari dari peletakan batu pertama pada Desember 2020 hingga selesai pada September 2021. Dengan peralatan pemrosesan pipa, pengelasan, dan proses perakitan yang canggih dalam industri, dan melalui produksi cerdas dan digital di pabrik, konektivitas informasi waktu nyata dan pemrosesan otomatis telah dicapai dalam proses utama seperti pembuatan rangka, pelapisan komponen besi dan plastik, pembuatan motor, dan perakitan sepeda motor secara keseluruhan. Selain itu, peralatan produksi di bengkel tersebut telah dimasukkan ke dalam Internet of Things (IoT), yang tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi, tetapi juga mengurangi biaya tenaga kerja.

Di pabrik cerdas ini, pemotongan, pembengkokan, dan pengelasan otomatis direalisasikan dalam pembuatan rangka sepeda motor listrik, yang dimonitor dengan sistem MES, sehingga kesalahan akurasi produk jadi kurang dari 0,5 mm. Direncanakan untuk melengkapi pabrik cerdas tersebut dengan 10 jalur produksi otomatis untuk pra-perakitan sinkron, 5 di antaranya telah diselesaikan sejauh ini. Dengan jalur produksi ini, sepeda motor listrik dapat diproduksi setiap 30 detik, di mana produk berpindah dari “manufaktur massal” dalam output ke “manufaktur kuat” dalam kualitas.

Dalam beberapa tahun terakhir, Distrik Gangbei di Guigang City, Guangxi, telah memanfaatkan peluang pengembangan yang dibawa oleh Inisiatif Sabuk dan Jalan, dan terus mengoptimalkan lingkungan bisnis, berencana untuk membangun Basis Produksi Kendaraan Listrik Energi Baru China-ASEAN seluas 10.000 mu. Hingga saat ini, hampir 100 perusahaan kendaraan listrik telah diperkenalkan dan lebih dari 50 perusahaan kendaraan listrik telah mulai beroperasi. Pusat Pengujian Kualitas Produk Kendaraan Listrik Energi Baru Guangxi dan Asosiasi Industri Kendaraan Listrik Guangxi telah didirikan secara berurutan. Kapasitas produksi tahunan 4 juta sepeda motor listrik roda dua, 500.000 kendaraan listrik roda tiga dan 5 juta suku cadang telah dibentuk, dengan tingkat pencocokan lokal mencapai 80%.

Dari Januari hingga September tahun ini, nilai output industri perusahaan di atas ukuran yang ditentukan dalam industri kendaraan listrik energi baru di Distrik Gangbei meningkat 37,9% YoY. Komponen utama seperti motor dan suku cadang plastik terus dijual ke pasar domestik dan ASEAN. Selain itu, Distrik Gangbei juga menciptakan “Marshal Travel”, merek sepeda listrik bersama lokal, yang telah dioperasikan, dan berencana untuk menempatkan lebih dari 500.000 sepeda listrik bersama di Guangxi dalam waktu lima tahun, serta berekspansi ke seantero negeri di masa depan.

Huang Yingmei, Sekretaris Partai Distrik Gangbei, berkata: “Kami akan mencoba yang terbaik untuk mengembangkan klaster industri kendaraan listrik energi baru senilai 100 miliar, dan berusaha untuk mencapai target proyek ‘311’ untuk industri kendaraan listrik selama ‘ Rencana Lima Tahun ke-14’, yaitu, 30 juta kendaraan listrik (kumpulan aksesori) akan diproduksi setiap tahun, guna mencapai nilai output RMB 100 miliar dan penerimaan pajak RMB 10 miliar.”

Sumber: Departemen Publisitas Distrik Gangbei, Guigang

Tautan Lampiran Gambar:

   Tautan: http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=406773

Berita Terkait :  Kementan fasilitasi distribusi telur peternak Blitar ke Maluku dan Kalteng

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network