Lipu promosikan perbaikan kualitas dan peningkatan industri jeruk gula

AsiaNet 92893

Lipu, China, 8 November 2021 (PressRelease/Xinhua-AsiaNet) – Pada Januari dan Februari setiap tahun, jeruk gula di Lipu City, Guangxi, dijual ke seantero negeri dengan warna cerahnya, yang menyiratkan rasa manis. Pada tahun 2021, luas tanam jeruk gula di Lipu mencapai 302.000 mu, dengan output yang diharapkan sebesar 620.000 ton dan nilai output sekitar RMB 2,48 miliar. Kota ini sekarang memiliki 2 zona demonstrasi inti tingkat regional, 1 zona demonstrasi tingkat kabupaten dan 15 taman demonstrasi tingkat kota untuk jeruk gula, yang secara efektif mendorong perbaikan kualitas dan peningkatan produksi pertanian di seantero kota dan lebih meningkatkan nilai tambah produk pertanian.

Untuk lebih menjamin kualitas buah, Lipu City menggalakkan teknologi perlindungan tanaman hijau secara efektif dan terintegrasi serta melakukan sertifikasi jeruk gula hijau. Hingga Oktober 2021, empat koperasi dan perusahaan di Lipu City telah meraih sertifikasi nasional “Sertifikat Produk Nilai A Makanan Hijau”, dengan luas sertifikasi 4.710 mu, yang diharapkan mencapai 180.000 mu di seantero kota pada tahun 2023. Pada saat yang sama, konsorsium produksi dan pemasaran jeruk gula berkualitas dibudidayakan melalui dukungan teknis dan pengembangan pasar guna memperkuat demonstrasi dan peran utama badan usaha serta mendorong pengembangan industri jeruk gula. Saat ini, ada 19 perusahaan terkemuka, 515 koperasi profesional petani dan 81 pertanian keluarga di kota tersebut, demikian Departemen Publisitas Lipu City.

Setiap tahun, Lipu City rutin menggelar Festival Budaya Jeruk Gula Lipu dan Lomba “Raja Jeruk”. Para ahli dan cendekiawan di semua lapisan masyarakat diundang untuk berpartisipasi dalam aktivitas ini, dan pekebun serta perusahaan penjualan besar diorganisir untuk berpartisipasi dalam pameran buah dan acara promosi lokal, guna meningkatkan popularitas merek dan pengaruh jeruk gula.

Berlokasi di timur laut Guangxi dan selatan Guilin City, Lipu City terletak di zona keuntungan jeruk Jiangxi Selatan-Guangxi Utara yang direncanakan oleh negara tersebut, dan itu adalah satu-satunya daerah keuntungan produk pertanian karakteristik jeruk gula di China. Jeruk gula Lipu memperoleh sertifikasi indikasi geografis nasional pada tahun 2017, dan terpilih dalam Daftar Nasional Produk Pertanian Baru Terkenal, Istimewa dan Unggul pada tahun 2015 dan 2017. Xiuren Town Lipu City juga telah dianugerahi predikat “Kota Jeruk Gula di Guangxi”, dan sejumlah merek dagang terdaftar seperti “Lizhou” dan “Silver Garden” telah dianugerahi gelar “Produk Merek Terkenal Guangxi” dan “Produk Pertanian Berkualitas Guangxi”.

Buah jeruk gula Lipu memiliki ukuran sedang dan seragam, kulitnya halus, tipis, dan mudah dikupas, serta daging buahnya empuk dan berair dengan rasa yang enak dan manis. Selanjutnya, jeruk gula Lipu mengandung berbagai vitamin dan protein serta kalsium, fosfor, magnesium, sodium dan unsur-unsur lain yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, yang cocok untuk segala usia. Saat ini jeruk gula telah menjadi salah satu industri penopang pembangunan ekonomi pertanian di Lipu City.

Sumber: Departemen Publisitas Lipu City

Tautan Lampiran Gambar:

   Tautan: http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=406755

Berita Terkait :  INVADE Co., Ltd. Tokyo mulai layanan "NILE BEAUTY"

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network