Google Garap Tensor Generasi Berikutnya

Lely

PressRelease.co.id – Sensor resmi menjadi otak untuk ponsel Pixel 6. Namun seperti biasa, Google selalu gagal untuk menjaga rahasia terkait produk yang akan datang, karena saat ini telah beredar bocor bahwa Tensor 2 sedang dalam pengerjaan.

Karena pihak 9TO5Google, telah menemukan sebuah kode bernama “Cloudripper”, alih-alih menjadi nama kode untuk Pixel 7 atau Pixel 7 Pro tahun depan, pihak 9TO5Google mempercayai bahwa Cloudripper adalah nama untuk produk terbaru untuk perangkat ponsel cerdas selanjutnya.

Karena nama kode serupa muncul awal tahun ini, dengan nama “Slider” yang ternyata untuk Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Bersasarkan dokumen yang ditemukan pihak 9to5Google, Cloudripper terhubung ke versi generasi kedua dari chip Google Tensor, dengan nomor model “GS201.”

Melihat dari seri “GS101” yang ditemukan di Pixel 6, chip ini tampaknya merupakan generasi yang lebih baru, menunjukkan bahwa setiap tahun dapat melihat nomor model meningkat 100.

Berita Terkait :  Ini Bocoran Spesifikasi Utama Motorola Edge 20 Pro

Meskipun masih berupa nama kode dan nomor model, masih ada sedikit info yang akan menambah teka-teki yang lebih besar di Pixel 7 nantinya. Karena wartawan teknologi Mishaal Rahman adalah orang pertama yang menemukan penyebutan GS201. Menurutnya, kemungkinan besar ini adalah referensi ke chipset Google Tensor berikutnya.

The next-gen Google Tensor chip, GS201, is in the works (because of course, what’d you expect?): https://t.co/oZtKc9E30R

— Mishaal Rahman (@MishaalRahman) October 28, 2021

Kode ini dapat mengandalkan fakta bahwa Google tidak akan beralih ke Snapdragon dalam waktu dekat. Karena google telah membuat Qualcomm geram yang di postin di Twitter beberapa pekan lalu, karena tidak menggunakan produk chipsetnya.

Berita Terkait :  Bocoran TWS Murah Huawei yang Akan Rilis di Indonesia

Dengan Tensor, Google akhirnya bergabung dengan Apple sebagai salah satu dari vendor smartphone yang membuat semua Aspek perangkat keras secara mandiri. Tensor dioptimalkan untuk skenario kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin, yang memungkinkan Google untuk mengoptimalkan pengalaman.

Kehadiran dua teknologi itu membuat Tensor punya kemampuan seperti Motion Mode, Face Unblur, Speech enhancement mode, dan HDRnet ke video hingga 4K60.

System-on-chip (SoC) Tensor ini memiliki pengenalan suara otomatis yang diklaim paling akurat oleh Google. Teknologi ini bisa dipakai di banyak aplikasi seperti Recorder dan Live Caption tanpa menguras baterai.

Mengontrol semua aspek perangkat keras telah memungkinkan Google untuk memprioritaskan bagian-bagian Pixel yang membedakannya dari perangkat Android lainnya, dengan kontrol itulah yang memungkinkan Pixel 6 dan 6 Pro bersinar.



Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Bagikan: