Askrindo berikan asuransi kecelakaan gratis kepada UMKM binaan

asa Ardiana

Askrindo berikan asuransi kecelakaan gratis kepada UMKM binaan

Jakarta (PressRelease)– PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) memberikan asuransi kecelakaan diri secara gratis kepada beberapa kelompok binaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan nilai pertanggungan Rp.12,5 Miliar.

Direktur Utama Askrindo Priyastomo menjelaskan, Pemberian asuransi tersebut sebagai bagian dari kegiatan literasi asuransi dan Inklusi Keuangan 2021 sekaligus merayakan Hari Asuransi yang setiap tahunnya diperingati pada 18 Oktober dan pihaknya berharap dengan pemberian asuransi kecelakaan diri secara gratis ini, akan mendorong masyarakat untuk memahami pentingnya memiliki asuransi demi meminimalkan risiko kerugian kedepan yang tidak bisa kita perkirakan apa dan kapan hal tersebut terjadi.

“Dengan memiliki asuransi, masyarakat akan semakin terdorong untuk mencari tahu manfaat asuransi dan keuntungan yang bisa mereka nikmati”, ujar Priyastomo.

Asuransi kecelakaan diri yang dibagikan Askrindo kepada sekitar 125 orang peserta literasi asuransi dilakukan melalui aplikasi Digiask dengan mengisi sendiri form asuransi secara digital. Sesuai dengan perkembangan industri 4.0, Askrindo juga semakin gencar membenahi berbagai produk dan layanan, yang tidak lagi hanya mengandalkan penjualan dan layanan secara konvensional, namun sudah mengembangkan berbagai produk dan layanan secara digital.

Lebih lanjut Priyastomo mengatakan, pihaknya juga memberikan pembinaan dan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa sarana produksi sesuai dengan kebutuhan ketiga kelompok UMKM, yakni Kelompok Usaha Pengrajin Sepatu kota Tasikmalaya, Kelompok UMKM Binaan pemerintah kabupaten Tegal dan Kelompok UMKM Seafood Olahan kota Tarakan.

“Kami juga memberi kesempatan magang kepada mahasiswa dan siswa/i di kantor pusat Askrindo, guna mendorong literasi asuransi kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kepada mahasiswa”, tutup Priyastomo.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Berita Terkait :  Askrindo fasilitasi produksi madu kepada KTH Batang

Bagikan: