Meta Garap Smartwatch dengan Kamera

Lely

PressRelease.co.id – Facebook resmi mengumumkan mereka mengubah nama induk perusahaan menjadi Meta. Perusahaan sudah memiliki beberapa rencana untuk memproduksi perangkat AR dan VR, dan sekarang mereka juga mempersiapkan perangkat baru yakni jam tangan pintar.

Laporan dari Bloomberg, jam tangan pintar Meta yang akan datang telah beredar secara online, yang mengungkapkan desain produk yang dapat dikenakan. Produk ini memiliki desain persegi yang membulat dan juga dilengkapi kamera depan di bezel bawah.

Perangkat ini telah bocor di aplikasi Facebook View yang dirancang oleh perusahaan untuk digunakan bersamaan dengan kacamata pintar Ray-Ban Stores, yang telah diluncurkan awal bulan ini.

Kacamata pintar generasi pertama Ray-Ban dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan induknya EssilorLuxottica Ray-Ban Stories tersedia. Kode di aplikasi mengisyaratkan bahwa jam tangan pintar yang akan datang diberi nama kode “Milan.”

Berita Terkait :  Facebook Berencana Ganti Nama Untuk Perkuat Citra Perusahaan

Melihat dari desain perangkat jam tangan pintar ini, tampaknya ada tombol kontrol di tepi kanan bodi dan tali untuk jam tangan pintar yang dapat dilepas. Aman untuk mengasumsikan bahwa kamera yang menghadap ke depan mungkin mampu memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video

Sebelumnya ada laporan bahwa, Facebook dilaporkan sedang mengerjakan jam tangan pintar dengan banyak kamera dan sensor detak jantung. Perangkat yang saat ini belum diumumkan secara resmi oleh Meta, dari fitur fitnes akan menawarkan lebih banyak lagi.

Sementara tanggal peluncuran jam tangan pintar Meta ini masih belum diketahui, beberapa laporan dari Bloomberg, menunjukkan bahwa perangkat tersebut bisa resmi awal tahun depan, tetapi perusahaan belum membuat keputusan akhir dan peluncurannya bisa ditunda. Jika perangkat ini sudah hadir di pasar jam tangan pintar, bisa menyaingi produk semperti, Apple Watch dan Samsung Galaxy Watch.

Berita Terkait :  iPhone 14 Pro Tak Memiliki Notch

Dengan adanya Meta Watch, aplikasi chating seperti Messenger dan WhatsApp akan terintegrasi dengan layanan komunikasi.

Selain misi Meta dalam memajukan teknologi AR dan VR dengan metaversenya, Zuckerberg selakuCEO berbicara panjang lebar tentang rencana perusahaan untuk membangun ekonomi bagi desainer yang menciptakan dunia baru, objek digital, dan banyak lagi.

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Bagikan: