Peringati Hari Sumpah Pemuda, Megawati dorong penguatan peran generasi muda

Jakarta (PressRelease) – Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri menekankan penguatan peran generasi muda untuk pembangunan negara dalam pidato peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini berharap peringatan Hari Sumpah Pemuda tidak hanya menjadi seremoni biasa.

“Sebuah momentum bersejarah yang peringatannya harus kita maknai secara mendalam dan bukan sekadar acara seremonial belaka,” ungkapnya dalam sebuah video.

Dia berharap peringatan Sumpah Pemuda pada 2021 ini menjadi momentum untuk terus menguatkan gotong royong dan penguatan peran generasi muda dalam membangun dan memajukan Indonesia Raya.

Oleh karena itu, dia berharap generasi muda bisa terus berkembang dan berinovasi di berbagai bidang kehidupan.

“Generasi muda harus terus berkarya dalam semua bidang masing-masing, kuasailah ilmu pengetahuan, kembangkanlah riset dan teruslah berinovasi,” tegasnya.

Tak lupa, anak kedua dari Presiden RI pertama ini juga mendorong generasi muda untuk tetap memahami dan menghormati sejarah bangsa. Hal itu, jelas dia, memungkinkan generasi muda yang tetap mampu menjadi manusia Indonesia yang sejati.

“Teruslah mencari pengetahuan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tetap berdiri kokoh sebagai manusia Indonesia yang sejati, sebagai Pemuda dan Pemudi Indonesia yang saling menguatkan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia,” ungkapnya.

Megawati menutup pidatonya dengan mengucapkan selamat memperingati hari Sumpah Pemuda kepada masyarakat Indonesia.

“Bersatu, bangkit dan tumbuh untuk Indonesia Raya,” pungkasnya.

Berita Terkait :  “Peluang Bisnis Baru dan Menciptakan Lanskap Sosial Ekonomi yang Berkelanjutan di BIMP-EAGA” pada 18 Nov, 25 Nov, 2 Des, dan 9 Des

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network