Peringati Hari Sumpah Pemuda, BPIP gelar vaksinasi masal

Yogyakarta (PressRelease) — Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan kolaborasi Sentra Vaksinasi di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis.
Hadir memberikan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengatakan, Pada saat ini generasi muda di Indonesia menghadapi musuh berupa Covid-19 yang tidak terlihat, namun dapat membunuh mereka yang tidak menggunakan alat perang, salah satu alat perang yang bisa digunakan oleh generasi muda dan seluruh masyarakat Indonesia salah satunya masker medis serta protokol kesehatan lainnya yang telah ditetapkan.

“Musuh pemuda di masa kini adalah Covid-19 sehingga untuk melawannya mereka perlu menguatkan imunitas dengan melakukan vaksinasi”, ujar Yudian.
Acara Kolaborasi Sentra Vaksinasi yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 93 yang bertemakan “Pemuda Sehat, Indonesia Kuat, Pemuda Hebat, Indonesia Bermartabat”. Acara ini diselenggarakan atas kerja sama BPIP dengan Pemerintah Daerah DIY Yogyakarta, Polisi Daerah DIY Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, serta UIN Sunan Kalijaga dan dihadiri 1049 peserta vaksinasi.
Lebih lanjut Yudian mengatakan, sebagai generasi pewaris sumpah pemuda saat ini dapat mengambil peran penguatan imunitas tubuh dengan vaksinasi serta melawan dan menanggulangi pandemi Covid-19 agar Indonesia segera bangkit dan terbebas dari pandemi.

“Semoga dengan diselenggarakan vaksinasi di UIN Sunan Kalijaga saat ini dan lebih luasnya di seluruh Indonesia mudah-mudahan per satu Januari kita sudah dibebaskan dari pandemi ini”, tutup Yudian.

Berita Terkait :  Deputi Hukum BPIP dan Badan Keahlian DPR-RI Segera Wujudkan Aktualisasi Pancasila dalam UU

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network