Bumikan Pancasila, BPIP berkunjung ke Aceh Barat

Aceh Barat (PressRelease) — Dalam rangka memperkuat nilai-nilai Pancasila, Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) berkunjung ke Gampong Muslimin, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Senin.
 

Diwakili Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP Elfrida Herawati Siregar kunjungan BPIP turut didampingi Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, dan dihadiri para Forkompimda Aceh Barat, Dandim, Kapolres, para ulama, para santri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda se Kecamatan sungai mas dan perwakilan Pemerintah Aceh. 

 

“Kehadiran BPIP ke Gampong ini merupakan cerminan kecintaan terhadap rakyat sehingga rakyat merasa diperhatikan dan dilibatkan dalam Pembinaan Ideologi Pancasila” ujar H. Ramli MS.

Berita Terkait :  Buya Syafii: Pemuda harus serius urus negara

 

Penguatan ideologi Pancasila di Gampong muslimin merupakan tindak lanjut kerjasama antara BPIP dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam bentuk Nota Kesepahaman yang ditandatangani tanggal 30 Agustus 2021. 

 

Pada kesempatan yang sama, Elfrida Herawati Siregar menyampaikan pesan-pesan Pembinaan Ideologi Pancasila di Gampong dengan mengedepankan contoh kearifan lokal yang ada di masyarakat gampong Aceh Barat, terutama karakter keramahtamahan. 

 

“Pancasila digali dari Bumi Nusantara dengan bentuk kearifan lokal yang hadir dari setiap suku bangsa, adat istiadat, dan agama, seperti dalam ajaran setiap agama mengajarkan perdamaian,” paparnya.

Berita Terkait :  Sambut Hari Sumpah Pemuda, BPIP gandeng UNITRI

 

“Nilai Pancasila tentang berketuhanan salah satunya menghargai ada perbedaan agama, Pancasila tentang memanusiakan manusia, Pancasila tentang mencintai bangsa Indonesia, Pancasila yang menghargai demokrasi, Pancasila tentang berdiri bersama dan keadilan bagi semua” begitu ujarnya. 

Berita telah di terbitkan oleh Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 PT KREASIK KARYA MEDIATAMA | Kreasik Network